Detik-detik Mobil Terobos Palang Kereta Api, Sopir Mobil Hampir Tersambar

Detik-detik Mobil Terobos Palang Kereta Api di Tegal

Detik detik sebuah mobil oknum Guru tertabrak kereta Tegal Bahari di perlintasan kereta Tirus pos 260 Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat (13/9/19) sore kemarin.Akibat menerobos palang pintu perlintasan kereta api. Pengendara mobil berhasil menyelamatkan diri.


Pengemudi seorang guru PNS bernama Dyah Widyastuti (56) warga RT 003 RW 03 Kelurahan Slawi Wetan, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Hampir saja sang sopir yang berusaha mengeluarkan kendaraannya tersambar kereta api, namun ia akhirnya keluar dari mobil setelah memksakan memaju gas mobil namun mobil tetap tak bisa keluar lintasan rel kereta api.

Sugito ,penjaga palang pintu atau saksi mata di lokasi menyebut, saat itu, kejadian sekitar pukul 14.55 WIB, Pengemudi mobil berusaha melintasi rel kereta saat sirine palang pintu sudah dibunyikan petugas pos jaga perlintasan. "Sebelum sampai di perlintasan, palang sedang diturunkan," ujar Sugito, kepada jurnalis Jumat (13/9/2019).

Saat pintu perlintasan hampir menutup tiba-tiba mobil Toyota rush putih G 8574 BP melintas dari arah selatan Jalan Teuku Umar. Mobil itu menyerobot masuk perlintasan dan tanpa sengaja roda kiri mobil terperosok rel. Akibatnya, roda mobil tidak bisa melewati rel karena posisi rel cukup tinggi. Dalam keadaan panik, pengemudi keluar dari mobil minta pertolongan.

"Saya sambil membawa bendera merah mencoba untuk menghentikan kereta tapi sudah tidak bisa karena jaraknya sudah kurang dari 500 meter. Saat itu kereta sudah lepas dari perlintasan AR Hakim. Sementara warga yang menolong dengan mendorong mobil juga sudah tidak keburu," kata Sugito sambil geram.

Mobil korban pun akhirnya ditabrak hingga kondisinya ringsek. Beruntung Pengemudi mobil berhasil selamat karena keluar dari mobil.

Posting Komentar untuk "Detik-detik Mobil Terobos Palang Kereta Api, Sopir Mobil Hampir Tersambar"

Banner iklan disini