PM Malaysia Diundang ke Acara Internasional, Tegaskan Israel Ambil Tanah Orang Lain





Mahatir Muhammad

PM Malaysia kembali diundang ke forum bergengsi internasional. Kali ini, pada hari Ahad, 16 Juni 2019 Mahathir diundang ke acara Cambridge Union, sebuah forum debat berusia ratusan tahun yang diselenggarakan oleh masyarakat dan mahasiwa di kota Cambridge, Inggris.

Ketika ditanya tentang Israel, Mahathir kembali menegaskan bagaimana perilaku zalim Israel yang telah mengambil alih tanah Palestina, membunuh rakyat Palestina dan melanggar hukum internasional. Ia bahkan mengatakan, andaikan saja bisa, dia ingin menyerang Israel yang telah banyak melakukan pelanggaran terutama terhadap rakyat Palestina tsb .

Bahkan ia menegaskan kepada audiens dan bertanya, bagaimana jika Cambridge (kota yang ada di Inggris) diambil alih orang dan dinamai Israel? apakah kalian mau?

Dan ketika dia bercanda di hadapan audiens, "Saya memiliki sejumlah teman-teman Yahudi, teman-teman yang sangat baik. Mereka tidak seperti Yahudi lainnya. Itulah mengapa mereka adalah teman saya." Ucapan itu disambut gelak tawa oleh audiens namun dianggap sebagai ujaran anti-semit oleh media Israel dan juga Persatuan Mahasiswa Yahudi Inggris [UJS]. Lewat akun twitternya, UJS mengatakan, "Kebebasan berpendapat bukanlah hal yang lucu ketika ia menghasut kebencian pada orang lainnya."

Seorang pengacara dan mantan ketua UJS, Adam Cannon bahkan mengatakan bahwa sungguh memalukan dan merendahkan jika institusi besar seperti Cambridge Union mengizinkan ujaran "anti-semit" itu terjadi .

Sumber: Astro Awani, The Cambridge Union, Jerusalem Post, CNA. Berikut cuplikan videonya:



Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PM Malaysia Diundang ke Acara Internasional, Tegaskan Israel Ambil Tanah Orang Lain"

Posting Komentar