Video Selebrasi Rudiger Ucapkan Allahu Akbar Usai Real Madrid Kalahkan Manchester City

Video Selebrasi Rudiger Ucapkan Allahu Akbar Usai Real Madrid Kalahkan Manchester City


Beritaislam - Tendangan pinalti pamungkas Antonio Rudiger menjadi penentu kemenangan Real Madrid dalam tandang ke Manchester City, usai laga kemenangan Real Madrid di kandang City itupun viral video selebrasi Rudiger ucapkan "Allahu Akbar".

Dilaman instagram video ini viral diunggah akun-akun peminat sepakbola. 

Real Madrid boleh saja bersuka cita, setelah harus susah payah mengalahkan Manchester City, yang merupakan Juara bertahan Liga Champions Eropa Musim 2022 - 23 lalu.

Bermain di kandang The Citizens (Julukan Klub Manchester City), tentu saja Los Rojiblancos tidak ingin mengulang kesalahan yang sama pada musim lalu, dengan berakhir kekalahan.

Tetapi pasukan Carlo Ancelotti, beruntung memiliki Kiper asal Ukraina, Andriy Lunin yang mampu mempertahankan keadaan hingga babak normal berakhir, dan bisa menepis 2 pemain Manchester City dalam adu Penalti.

Ya, Bernardo Silva dan Mateo Kovacic, yang merupakan pemain utama Manchester City, tidak mampu menjalankan eksekusi dengan baik, karena sudah ditepis oleh Lunin.

Berkat kemenangan Real Madrid atas Manchester City dengan skor adu penalti 4 - 3, dan meraih imbang dengan skor 4 - 4 pada waktu normal, membuat Real Madrid berhak melangkah ke Semifinal.

Namun, dibalik kemenangan bagi klub yang sudah menjuarai kompetisi tertinggi di Eropa sebanyak 14 kali, ada satu pemain yang menjadi sorotan publik dan juga di Media Sosial.

Adalah Antonio Rudiger, yang berposisi sebagai Bek Tengah dari Jerman, sebagai pemain yang melakukan selebrasi tanpa henti, saat pertandingan telah berakhir.

Kalimat yang dilantunkannya pun membuat netizen kaget yaitu, "Allahu Akbar", ucapan seperti ini biasannya hanya dilantunkan oleh pemeluk Agama Islam saja, dan Rudiger merupakan salah satunnya.

Rudiger melantukan tersebut, setelah menjadi penentu kemenangan dalam adu penalti menghadapi Kiper Manchester City asal Brazil, Ederson sebagai penendang kelimat.

Bek kelahiran Berlin, bisa menyelesaikan tugas dengan baik sebagai penentu kemenangan adu Penalti lawan Manchester City, yang membuat Real Madrid melaju ke Semifinal untuk menghadapi Bayern Munich.

Sontak, selebrasi yang diucapkan oleh Rudiger, ternyata sempat menjadi kontroversial dalam beberapa bulan yang lalu, saat memposting pose satu jari di Akun Medsos dalam memberi hormat kepada ISIS pada tanggal 11 Maret 2024 lalu.

Tentu saja, postingan tersebut mendapat komentar dari Kementerian Dalam Negeri Jerman, terkait insiden tersebut kepada mantan pemain Chelsea, sebagai bentuk sikap tauhid atau penegasan terhadap Allah SWT.

Menurutnya, apa yang dilakukan Rudiger harus dipahami sebagai pengakuan iman, dan karena itu dapat dikategorikan sebagai tindakan yang tidak menimbulkan masalah dalam hal keselamatan publik.

Ya, ungkapan Allahu Akbar memang bisa menjadi "Bukti", betapa kuatnya iman seseorang dan keyakinan tidak hanya terhadap ajaran Islam, dan Nabi Muhammad SAW, tetapi kepada Allah SWT.

 

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Video Selebrasi Rudiger Ucapkan Allahu Akbar Usai Real Madrid Kalahkan Manchester City"

Banner iklan disini