Subhanallah... Muncul Pulau Baru Pasca Gempa di Maluku Bikin Geger

Muncul Pulau Baru Pasca Gempa di Maluku Bikin Geger


Beritaislam - Viral sebuah 'pulau baru' ditemukan muncul dari permukaan laut di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, pasca gempa berkekuatan M 7,5.

Akibat kemunculan pulau baru tersebut, sempat membuat para warga desa merasa panik saat mengetahui fenomena langka serta aneh tersebut muncul di daerahnya.

Bahkan saking cemasnya, mereka melakukan pengungsian sementara untuk menghindari kejadian lain yang mungkin akan muncul.

"Yang bersumber dari gempa semalam mengakibatkan terjadinya munculnya benda yang dibelakang saya ini kejadian keanehan di desa kami, desa Teneman," kata pria dalam video.


"Untuk itu saya selaku penanggung jawab alternatif yang saya ambil, saya arahkan seluruh warga masyarakat mengungsi sementara waktu karena kejadian aneh ini yang mengakibatkan seluruh warga ketakutan," imbuhnya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @insta_julid. pria yang mengenakan baju dinas itu juga meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk bisa meninjau kejadian aneh tersebut.


"Untuk itu bapak ibu pemerintah daerah kami pemerintah desa meminta agar ditindak lanjuti dengan keanehan seperti ini," katanya kembali.

Diketahui, sebelumnya gempa berkekuatan M 7,5 sempat mengguncang Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Selasa (10/01/2023).

Fenomena tersebut, sontak mengundang rasa penasaran warganet yang memberikan komentar dalam unggahan tersebut.


"Klo ada daratan yang naik berarti ada daratan yg tenggelam krn lempeng bumi," cuit @3****ti.

dulu pernah ada fenomena yg mirip yg terjadi di rawa pening, kab. semarang. jd stlh terdengar sprti ledakan kuat, bhkan saya di salatiga aja denger, muncul dataran di tengah rawa smp didirikan warung di situ. tp skrg udah tenggelam lg," ungkap @ci****ha.

"Kenapa mesti mengungsi ya? Apa dgn muncul nya pulau baru itu akan berdampak buruk?," timpal @pr****74.

"Jangan sampe nihhh yaaa ada yg pergi ke sono malam2 trus pasang plang "Tanah ini Milik Bapak Markonah Markoneng Semriwing.. Hak Milik otw sertifikat"(emoji tertawa 5x)," kata akun @r****t.

"coba ahli bulgogi mana keluaaar tolong jelaskan… jangan anak indihome mulu yg keluar," imbuh @n****na.

Sumber: suara

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Subhanallah... Muncul Pulau Baru Pasca Gempa di Maluku Bikin Geger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini Banner iklan disini