Promosi wisata, Miss Global Indonesia Amalia Tambunan malah Alami P3l3c3h4n di Bandung

Foto ilustrasi pelecehan seksual. (Edi Wahyono/detikcom)

Berita
islam
- Miss Global Indonesia 2020, Amalia Tambunan menjadi pelecehan di Kota Bandung. Hal itu dialami Amalia pada Rabu 11 Januari 2023 di depan RS Santosa. Peristiwa tak mengenakkan tersebut diceritakan Amalia Tambunan lewat akun media sosial (Medsos) Instagram dengan akun @amelamelon. Melalui ceritanya, Amalia mengaku dilecehkan dengan cara bagian pantatnya dipegang pelaku ketika sedang dibonceng oleh pasangannya. Amalia yang kesal lalu mengejar pelaku dengan dibantu beberapa warga. (ayobandung.com, 12 Januari 2023)

Keamanan dalam sistem sekuler hari ini memang teramat mahal, terlebih bagi perempuan dan anak yang kerap dianggap sebagai kaum lemah. Banyaknya tindakan kejahatan pada mereka bagai fenomena gunung es, sebab yang tidak terekspos dipastikan jauh lebih besar.

Tengok saja berbagai kasus kejahatan seksual pada perempuan dan juga anak. Para pelaku kejahatan semakin berani dan bahkan melakukannya ditengah keramaian dan di siang hari. Ini dikarenakan hukum yang berlaku tidak memiliki kekuatan yang membuat jera para pelaku dan tidak mampu mencegah hal tersebut kerap terjadi. 

Seperti kasus R (20), warga Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tersangka pelecehan payudara diamankan Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung. Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, salah satu korban R masih di bawah umur dan orangtuanya melaporkan R ke Polsek Cikancung pada 7 Januari 2023. Kusworo menjelaskan, tersangka menjalankan aksinya sudah sejak 30 Desember 2022. Sejak pertama, menjalankan aksinya, tersangka kerap menggunakan sepeda motor dan bergerak di siang hari. (Kompas, 16/01/2023)

Hukum sekuler terbukti tidak bisa membawa umat manusia pada keamanan dan ketenangan hakiki. Hukum sekuler pada hakikatnya akan merusak kepribadian seseorang sebagai hamba Allah Taala. 

Sungguh, perempuan dan anak akan terus dalam bahaya selama hukum sekuler masih menjadi pijakan. Sebaliknya, jika hukum Islam diterapkan secara sempurna dalam Sistem Islam, bukan hanya perempuan dan anak yang aman dan sejahtera, melainkan seluruh umat manusia. Inilah fitrah kehidupan manusia yang sesungguhnya.

Wallahua'lam

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Promosi wisata, Miss Global Indonesia Amalia Tambunan malah Alami P3l3c3h4n di Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini Banner iklan disini