Uu Ruzhanul Ulum Terharu dengan Sikap Masyarakat yang Sambut kedatangan Jenazah Eril

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum usai salat jenazah Eril anak Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu 12 Juni 2022. /Pikiran-Rakyat.com/Irwan Suherman

Berita
islam
- Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah tiba di rumah duka di Gedung Pakuan Kota Bandung. Iring-iringan mobil jenazah tiba dari Bandara Soekarno-Hatta di Gedung Pakuan sekitar pukul 20.05 malam WIB.

Selepas itu, jenazah Eril langsung disalatkan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memimpin langsung salat jenazah.

"Dipimpin langsung oleh kang Ridwan Kamil. Jadi sangat luar biasa, dan para tokoh hadir," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Minggu 12 Juni 2022.

"Mudah-mudahan doa kita semua diijabah, dan yakinkan almarhum dalam keadaan Husnul khatimah," ujarnya menambahkan.

Di samping itu, Uu Ruzhanul Ulum merasa terharu dengan sikap masyarakat yang menyambut kedatangan jenazah Eril ke Gedung Pakuan.

"Dan menurut cerita sepanjang jalan tol juga, di jembatan penyeberangan masyarakat menunggu iring-iringan mobil jenazah Eril," ujarnya.

Ditunggu Warga

Warga telah datang berkumpul di depan pintu gerbang gedung Pakuan. Seperti salah satu warga bernama Neneng, yang sudah tiba di lokasi sekitar pukul 18.45 WIB.

Warga asal Bandung Barat, kecamatan Batujajar kelurahan batujajar barat itu menyempatkan diri untuk mengirimkan langsung doa kepada putra sulung Ridwan Kamil.

"Saya selalu mengikuti berita pencarian Eril. Berdoa agar jenazah pada saat itu bisa segera ditemukan," ujarnya.

"Sekarang almarhum sudah ditemukan, dan saya datang ke sini untuk ikut mengirimkan doa kepada almarhum," kata Neneng 

Ia pun menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Eril yang tenggelam saat berenang di sungai Aere, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

"Saya ikut merasakan kesedihan, dan berduka cita atas meninggalnya putra Gubernur Ridwan Kamil," ujarnya di depan gerbang masuk Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu 12 Juni 2022.

"Untuk ibu Atalia, saya juga sebagai ibu yang memiliki anak, ikut merasakan kehilangan," kata Neneng.*** (PikiranRakyat)

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Uu Ruzhanul Ulum Terharu dengan Sikap Masyarakat yang Sambut kedatangan Jenazah Eril "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini