Wanita Aceh Seksi Gowes, Eko Kuntadhi: Perempuan Aceh, Kasian banget nasibmu!


wanita aceh gowes seksi

Beritaislam - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi mengomentari sinis perihal wanita seksi gowes yang viral di Aceh.

Diberitakan bahwa Walikota Aceh meminta Stpol PP untuk menangkap para wanita Seksi tersebut lantaran telah melanggar norma syariat Islam yang diterapkan di Aceh.


"Caelah. Belum juga jadi negeri khilafah, kelakuannya udah begini. Ngurusin perempuan naik sepeda pakai pakaian olahraga." kata Eko di twitternya.

"Kalau naik sepeda pakai cadar dan baju hitam gombrong, mana nyaman.

Perempuan Aceh. Kasian banget nasibmu!" lanjutnya

Sementara itu warganet yng tak terima dengan ungkapan Eko Kuntadhi mengatakan:

"Yaa Allooooh... Jgn sampai negeri  ini menjadi negeri berpaham komunis, di negeri yg agamis jg kelakuannya udah ngeri begini. Pemda yg mempunyai Otonomi Khusus dg Syari'atnya msh sj digiring dg opini dan framing berbau komunis. Kasihan org ini hidup terjajah dan menghinakan diri." tulis pemilik akun @NenkMonica

Sementara itu pemilik akun @Stevaniehuangg menuliskan balasan "Lompat pagar lu nyeeeenk! lu tau aceh daerah istimewa?? disanapun ada bbrp UU memakai syariat islam ! lu tau makanya Aceh disebut Serambi Mekah ?? lu kalo bukan orang aceh ga usah ngebacot deh ! unfaedah banget bacotan lu !"

wanita aceh gowes seksi eko kuntadhi

wanita aceh gowes seksi eko kuntadhi


Aceh seperti diketahui merupakan provinsi yang menerapkan hukum syariah Islam. Akan tetapi, perilaku sekelompok perempuan yang tidak menggunakan jilbab dan berbaju ketat, telah membuat heboh warga saat bersepeda keliling kota Banda Aceh.

Baca Juga: Eko Kuntadhi Bersumpah Akan Meruntuhkan Ustadz Abdul Somad

Foto-foto dan video yang beredar di media sosial memperlihatkan sekitar 10 orang wanita bergowes ria. Mereka menggunakan baju seksi senada berwarna pink, dan tak menggunakan jilbab mengundang amarah warga. Di akun-akun media sosial, netizen juga ikut berkomentar dengan nada mengecam aksi tersebut.

Merespons hal tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bereaksi keras atas kejadian tersebut. Ia meminta Satpol PP dan Polisi Syariat menangkap para pelaku dan digelandang ke kantor untuk diberikan pembinaan.

Aminullah mengatakan aksi yang dilakukan wanita-wanita tersebut merupakan tindakan pelanggaran syariat Islam, sebagaimana yang tertuang dalam Qanun nomor 11 Tahun 2002 tentang syariat Islam bidang akidah, ibadah dan syiar Islam.

“Kota ini menerapkan syariat Islam, setiap tamu yang datang harus menghargai dan mentaati aturan yang ada di kota ini,” kata Aminullah, Senin, 6 Juli 2020.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) untuk memanggil mereka dan dilakukan pembinaan.

“Satpol PP dan WH sudah mencari keberadaan mereka, kita panggil dan lakukan pembinaan,”  Aminullah.

Menurutnya siapapun yang berada di wilayah Banda Aceh diminta menghargai nilai-nilai syariat yang berlaku. “Meskipun tamu dari kalangan non-Muslim, mereka harus bisa menghargai norma-norma yang ada di Aceh,” ujarnya.

Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh, Hidayat mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait adanya sekelompok wanita yang menggunakan baju ketat untuk gowes.

“Kita sedang penyelidikan. Tentu kita akan perketat pengawasan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Aceh Seksi Gowes, Eko Kuntadhi: Perempuan Aceh, Kasian banget nasibmu!"

Posting Komentar