Parah! TVRI Dituduh Sarang Kadrun Gagara Ilustrasi Gambar Anak Berbaju Muslim

Parah! TVRI Dituduh Sarang Kadrun Gagara Ilustrasi Gambar Anak Berbaju Muslim

Beritaislam - Televisi nasional TVRI diprotes oleh para warganet pada hari anak nasional yang jatuh hari ini. Pasalnya ia mengunggah grafis yang menggambarkan dua anak muslim. Yang laki-laki mengenakan peci dan yang perempuan mengenakan hijab.

"Selamat HARI ANAK NASIONAL 23 Juli 2020. Mari kita bersama ciptakan generasi unggul, untuk Indonesia Maju. Lindungi dan bina masa depan mereka dengan pendidikan terbaik," tulis laman itu pada Kamis (23/7/2020).

Unggahan itu mendapatkan respons dari warganet yang memiliki beragam latar belakang agama.

"Ganti itu poster selamat hari Anak Nasional!, Anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke!, buat tampilan jangan hanya utk kelompok/golongan tertentu!, ini media slogannya pemersatu bangsa tapi faktanya malah mengabaikan ciri khas Nusantara dan Kebhinekaan!" kata akun bernama Manurung.

"Sengaja banget ya nyudutin muslim. Stlh kasus jajan rakyat yg dimodif & diviralkan. Pdhl selama puluhan tahun gambaran anak indonesia ya bny anak pake macem2 pakaian adat. Kenapa baru skr dirubah? Mau diadu domba sampe kyk gimana sih kita?" kata akun Yaumil Hajj.

Bahkan, ada yang menganggap TVRI adalah sarang kadal gurun atau kadrun, sebuah sebutan peyoratif pada kalangan muslim.

"INI GIMANA SIH? saya muslim, tapi lihat posternya malah jadi kesel. Dimana sih keadilan? dikira anak Indonesia muslim semua? Jangan2
TVRI sarang kadrun khawarij juga. Ganti nggak? Pake bhinneka tunggal ika." kata akun Aan Wisg.

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Parah! TVRI Dituduh Sarang Kadrun Gagara Ilustrasi Gambar Anak Berbaju Muslim"

Banner iklan disini