Ketua Panja RUU HIP Rieke Diah Pitaloka, Ketua Baleg DPR: Bukan Ribka Tjiptaning

rieke diah pitaloka dan ribka tjiptaning

Beritaislam - Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Supratman Andi Agtas, membantah kabar bahwa politikus PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning menjadi Ketua Ketua Panitia Kerja (Panja) Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Ketua Panja RUU itu dipimpin oleh rekan Ribka di PDIP, Rieke Diah Pitaloka.


“Enggak benar (Ribka ketua Panja). Ketua panja penyusunan RUU HIP di Baleg adalah Ibu Rieke Diah Pitaloka. Sementara untuk pembahasannya belum terbentuk panjanya. Karena masih menunggu Supres dan DIM dari pemerintah,” katanya, dilansir Indonesiainside Senin (8/6).

Ribka juga membenarkan bahwa dirinya tak masuk ke Panja RUU HIP. Senada dengan Supratman, Ribka tidak masuk ke dalam anggota Baleg DPR. “Aku bukan di Baleg, mana mungkin jadi panja,” katanya.

Polemik RUU HIP menjado sorotan di tengah publik. berbagai isu berembus kencang terkait dengan ideologi Pancasila serta ancaman terhadap ideologi negara tersebut. Sejumlah pihak menolak secara terang-terangan RUU tersebut karena berpotensi mengaburkan ideologi Panasila.

Sumber: indonesiainside.id

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Ketua Panja RUU HIP Rieke Diah Pitaloka, Ketua Baleg DPR: Bukan Ribka Tjiptaning"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini