Relawan Jokowi Usul Agar MUI Keluarkan Fatwa tak Puasa Saat Corona, Diganti Fidyah, Usul Warganet Lebih Keren

buzzer jokowi kurawa alias Rudi Valinka

Beritaislam - Salah satu relawan Jokowi Rudi Valinka mengusulkan kepada MUI agar membuat fatwa memperbolehkan umat Islam tidak puasa Ramadhan saat wabah covid-19.

Gue punya usul seandainya Bulan puasa yang akan tiba 17 hari lagi, kemenag dan MUI buat fatwa utk memperbolehkan orang tidak berpuasa,” kata salah satu relawan Jokowi, Rudi Valinka di akun Twitter-nya @kurawa, Ahad (5/4/2020).

Menurut Rudi Valinka, orang yang tidak berpuasa di saat corona hanya dengan membayar fidyah (denda). “Orang tidak berpuasa dengan cara membayar Fidyah (denda) memberikan makan utk orang miskin.. ini cara yang paling ideal dalam kondisi sekarang,” ungkapnya.


hal tersebut mendapat reaksi keras dari warganet. Akun Duke condet membalas cuitan tersebut dengan mengatakan

"EH BUZZER LAKNATULLAH, GOSAH SOTOY LU SOAL HUKUM SYARIAT ISLAM!

Kagak ada dalil orang yg kagak ada uzur dan sehat boleh ninggalin puasa Ramadan! Puasa Ramadan itu wajib hukumnye!

Kalo pemerintah kagak mampu bayarin warga negara yg terdampak lockdown, gosah lu bikin fatwa sesat!"

Namun ada komentar yang justru menyarankan pemerintah mencopot stafsus Presiden dan memberikan gaji mereka untuk orang miskin, seperti diungkapkan oleh pemilik akun twitter @buki910

"Mumpung lagi libur, gue punya usul seandainya Bulan puasa yang akan tiba 17 hari lagi, pemerintah buat fatwa utk mencopot stafsus presiden dan memberikan gaji mereka utk makan orang miskin.. ini cara yang paling ideal dalam kondisi skr Tangan melipat"

"Bagi kalian yang gak setuju udah gak usah marah2 kaya kucing disiram air, usulan ini kan bisa dibicarakan dan dibahas oleh kemenag dan MUI .. gak usah merasa paling pinter skr semua kemungkinan harus dilihat dalam kondisi darurat ini.

Sekali lagi gue cuma usul"

Seperti diketahui, stafsus Presiden Jokowi memiliki gaji di atas 50 juta. Dan yang terakhir heboh, ada stafsus yang membawa-bawa perusahaannya di dalam kop surat yang ditujukan kepada para camat.

Baca: Stafsus Sudah Digaji Rp51 Juta, Malah Mendahulukan Jualan Produk Perusahaan Sendiri Ditengah Pandemi


[beritaislam.org]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Relawan Jokowi Usul Agar MUI Keluarkan Fatwa tak Puasa Saat Corona, Diganti Fidyah, Usul Warganet Lebih Keren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini