Menghindari Vandalisme dan Perubahan Makna, Wikipedia Kunci Devinisi "Mudik"

Menghindari Vandalisme dan Perubahan Makna, Wikipedia Kunci Devinisi "Mudik"

Beritaislam - Wikipedia telah mengunci devinisi mudikdilaman resminya wikipedia. Ketika diakses melalui laman seluler, tedapat tada gembok dalam artikel tersebut.

Bila akan diedit maka muncul peringatan "Halaman inidilindungi untuk mencegah vandalisme.

Devinisi "MUDIK" di wkipedia sempat menjadi perdebatan dan berusaha diubah oleh para buzzer setelah viral pernyataan Jokowi tentang "mudik dan pulang kampung" di acara Najwa Shihab.


Baca: BuzzeRp Berusaha Mengubah Definisi "Mudik" di Wikipedia Dengan Menghilangkan Kata "Pulang Kampung" Demi Bela Jokowi?

Sementara itu bila diakses melalui layar PC, maka terdapat peringatan "Artikel ini dikembalikan ke bentuk awal dan dikunci dari penyuntingan lebih lanjut karena terjadi perang suntingan yang berlarut-larut. Selama dikunci, Anda tetap bisa mengusulkan perubahan lewat halaman pembicaraan"

Menghindari Vandalisme dan Perubahan Makna, Wikipedia Kunci Devinisi "Mudik"


Dalam artikeldi Wikipedia, mudik didevifinisikan sebagai berikut:

Mudik atau pulang kampung[1] adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk pulang ke kampung halamannya.[2] Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Transportasi yang digunakan antara lain: pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Bangladesh.[3]
[beritaislam.org]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menghindari Vandalisme dan Perubahan Makna, Wikipedia Kunci Devinisi "Mudik""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel