Kim Jong-un Dikabarkan Meninggal Dunia, #KIMJONGUNDEAD Trending Topik Twitter

Kim Jong-un Meninggal Dunia

Beritaislam - Laman twitter diramailakn oleh tagar #KIMJONGUNDEAD Benarkah Kim Jong-un menginggal dunia?

Dalam sebuah foto yang ramai di twtter megabarkan pemimpin Korea utara yang dikenal raja tega itu meninggal dunia.

"jika berita ini benar adanya, bumi ini kehilangan salah satu manusia yang mampu membuat US ketar-ketir setiap saat di ajak adu rudal, kita tunggu kelanjutan kisahnya.


#KIMJONGUNDEAD" Tulis pemilik akun @Jalanteruss15
·

Menurut berita yang diterjemahkan dari bahasa Korea,Kim Jong-un meninggal karena operasi otak. Namun Kabar ini kami belummemastikan kebenarannya.




Mengutip dari laman CNBC, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini diberitakan jaringan televisi Hong Kong. Namun sebuah majalah di Jepang melaporkan bahwa diktator Korut yang dijuluki 'Pria Roket' itu masih berada dalam kondisi vegetatif setelah menjalani operasi jantung di awal bulan ini.

Kondisi vegetatif berkaitan dengan keadaan disfungsi otak kronis ketika seseorang tidak menunjukkan tanda-tanda kesadaran.

Seorang Wakil Direktur HKSTV Hong Kong Satellite Television, jaringan televisi yang didukung pemerintah Beijing di Hong Kong, mengklaim bahwa Kim sudah meninggal dunia. Kabar ini mengutip dari "sumber yang sangat terpercaya", seperti dikutip New York Post, Minggu (26/4/2020).

International Business Times melaporkan unggahan sang wakil direktur jaringan televisi Hong Kong itu, lewat aplikasi medsos China, Weibo, sudah tersebar luas di media sosial.

Namun laporan lain yang belum dikonfirmasi menyebutkan, berdasarkan sumber-sumber dari partai senior di Beijing, bahwa operasi yang dijalani Kim dengan memasukkan stent atau ring terjadi kesalahan karena tangan si ahli bedah merasa gemetar saat operasi berlangsung. Hingga kini belum ada informasi resmi dari Korut.

Sebelumnya, China telah mengirimkan pakar medisnya ke Korea Utara untuk membantu memberikan pengobatan kepada Kim. Dikutip dari Reuters, sedikitnya, ada tiga sumber yang mengetahui situasi ini. Seorang sumber mengatakan ada sebuah tim yang terdiri atas beberapa dokter dan pejabat China. Tujuan dari pengerahan tim ini belum jelas diketahui.

[beritaislam.org]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kim Jong-un Dikabarkan Meninggal Dunia, #KIMJONGUNDEAD Trending Topik Twitter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini