Restoran Cina di Australia Bangkrut Karena Virus Corona, Salah Satunya Parramatta Phoenix Chinese

Parramatta Phoenix Chinese Restaurant

Beritaislam - SIDNEY, Sejumlah restoran terkenal di Australia yang menyajikan makanan Cina kini dinyatakan bangkrut ditengah kekhawatiran warga terhadap penyebaran Virus Corona yang mematikan.

Restoran ‘Parramatta Phoenix Chinese’ di Sydney misalnya, awal pekan ini menyatakan diri bangkrut alias pailit, karena terus kehilangan pelanggan sejak virus mulai menyebar Januari lalu.

Restoran yang terkenal dengan sajian ‘yum cha’ ini memiliki sejumlah cabang dan yang dinyatakan pailit adalah yang terletak di Sydney barat.


Meski demikian, suasana ‘Chinatown’ di Sydney dan kota lainnya, termasuk di Melbourne, tampak sangat sepi dibandingkan saat normal.

Parramatta Phoenix bukan restoran Cina pertama yang tutup akibat kehilangan pelanggan.

Sebagaimana diansir ABC, pemilik restoran ini juga menutup restoran lain miliknya, ‘Mister Dee’s Kitchen’, dengan alasan yang sama.

Pada Februari lalu, restoran ‘Shark Fin House’ di Melbourne berhenti beroperasi karena kehilangan pelanggan.

Menurut penjelasan Gabriel Chan, pemilik restoran tersebut, pihaknya kehilangan sekitar 80 persen pelanggan sehingga harus memberhentikan lebih dari 50 pegawainya.

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Restoran Cina di Australia Bangkrut Karena Virus Corona, Salah Satunya Parramatta Phoenix Chinese "

Banner iklan disini