Ricuh Kongres Pan, Kursi Beterbangan Sampai Ada Yang Terluka

Kongres Pan Ricuh

Beritaislam - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Kendari ricuh. Terjadi silang pendapat yang berujung pada pelemparan kursi dan saling dorong.

Berdasarkan informasi yang beredar, kisruh berbuntut saling lempar kursi terjadi karena adanya kubu yang ingin Zulkifli Hasan kembali memimpin dengan kubu penentangnya lantaran menilai kepemimpinan Zulhas minim prestasi.


Kericuhan demi kericuhan mewarnai sepanjang perhelatan kongres partai berlambang matahari putih yang digelar di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak 10 Februari hingga 12 Februari 2020.

Kericuhan itu bahkan mengakibatkan sejumlah barang rusak dan beberapa peserta kongres terluka.

Keributan terjadi di arena Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Massa meminta steering committee atau panitia pengarah Kongres PAN agar menutup pendaftaran peserta kongres.

Pantauan detikcom di lokasi, sebelum keributan terjadi terlihat pergerakan massa naik ke lantai 1 lewat tangga yang berada di lobi hotel, Senin (10/2/2020) pukul 14.40 Wita. Tidak lama kemudian, dari lobi hotel terdengar teriakan.

Ricuh Kongres Pan, Kursi Beterbangan Sampai Ada Yang Terluka

"Hentikan pendaftaran!" teriak salah seorang yang naik ke lantai 2 hotel.

Suara seperti barang dibanting juga terdengar. Sesaat kemudian aparat kepolisian yang berjaga di hotel tersebut mengamankan situasi. Setidaknya ada tiga orang yang diamankan polisi. Namun kemudian, setelah keributan mereda ketiga orang tersebut dibebaskan polisi.

Berdasarkan informasi, Zulkifli Hasan (Zulhas) belum mendaftar selaku caketum PAN. Pendaftaran caketum PAN sendiri paling lambat dilakukan pukul 17.00 Wita hari ini.

Hari beranjak sore, akhirnya Zulkifli Hasan datang mendaftar dengan menyerahkan formulir caketum kepada Sekretaris Panitia Pengarah (steering committee/SC) Kongres PAN, Saleh Partaonan Daulay. Zulhas menyebut dinamika yang terjadi dalam kongres kali ini merupakan hal biasa. Namun dia meyakini kalangan internal PAN akan kembali rukun setelah kongres. [detik.com]

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Ricuh Kongres Pan, Kursi Beterbangan Sampai Ada Yang Terluka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini