Warga China Suspect Corona di Bandung Pekerja Proyek Kereta Cepat, Begini Kata RSHS

Warga China Suspect Corona di Bandung Pekerja Proyek Kereta Cepat

Beritaislam - Seorang pekerja proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) diduga mengalami gejala virus corona. Pekerja tersebut saat ini diisolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

PR & CSR Manager PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Deni Yusdiana membenarkan hal tersebut.

"Betul pekerja yang suspect tersebut adalah salah satu pekerja dari kontraktor proyek KCJB," ungkapnya melalui jawaban tertulis kepada CNBC Indonesia ketika dikonfirmasi, Senin (27/1/20).


Dia menjelaskan bahwa langkah yang diambil KCIC merupakan prosedur preventif. Menurutnya, prosedur serupa diterapkan kepada semua pekerja yang menunjukkan gejala demam dan flu serta memiliki riwayat perjalanan keluar negeri.

"Maka management kereta cepat langsung memintakan segera dirujuk ke rumah sakit agar ditangani dengan tepat," imbuhnya.

Sebelumnya, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung mengisolasi dua orang yang dicurigai mengalami gejala virus corona. Keduanya masih dalam observasi tim dokter infeksi khusus.

Dirut RSHS Bandung Nina Susana Dewi mengatakan dua pasien yang tengah ditangani pihaknya merupakan rujukan dari rumah sakit lain. Pihaknya tengah mengobservasi keduanya lebih lanjut di ruang isolasi infeksi khusus.

"Pasien pertama ini pria WN China HG (35) bekerja di Bandung dan satunya lagi HA (24) WNI laki-laki, warga Dago. WN China ini rujukan dari RS Cahya Kawaluyaan dan HA dari RS Borromeus," kata Nina kepada wartawan di RSHS Bandung, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Senin (27/1/2020), dikutip dari Detik.com.

Sementara itu di akun instagramnya, Rumah Sakit Hassan Sadikin menghimbau warga agar tidak panik.

"Sehubungan dengan berita yang beredar di media sosial tentang 1 orang pasien positif dan 1 orang suspek corona virus, Direktur Utama RSHS, dr. Nina menyampaikan bahwa berita ini tidak benar dan dapat meresahkan masyarakat. Ia menghimbau agar masyarakat tidak usah panik karena saat ini pasien yang ada di RSHS belum bisa dikatakan terinfeksi corona virus sebelum adanya hasil dari Litbangkes Jakarta.

Selengkapnya dapat dilihat disini yaa👇
http://web.rshs.or.id/2-pasien-terduga-corona-virus-rshs-masih-di-observasi/

mari kita berdoa agar hasil dari Litbangkes negative. Aamiin🤲

#InfoRSHS #RSHSUpdate #InfoCorona
#suspectsamadenganterduga

[news.beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Warga China Suspect Corona di Bandung Pekerja Proyek Kereta Cepat, Begini Kata RSHS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini