Doa Selamat Dunia Akhirat Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin Lengkap dan Artinya

Doa Selamat dunia Akhirat Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin

Sebagai manusia apalagi sebagai seorang muslim tentu menginginkan keselamatan baik di dunia maupun nanti di akhirat.

Oleh karenanya di anjurkan untuk berdoa selalu kepada alloh swt untuk memohon keselamatkan dunia dan akhirat.

Do'a selamat di dunia dan Akhirat pada umumnya adalah robbana atina fiddunya hasanah atau biasa juga disebut do'a sapu jagat.


ِرَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار 

Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzabannar. (Artinya: wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api neraka).

Namun ternyata ada juga do'a lain selain do'a tersebut, yakni do'a yang memiliki lafdz di awalnya Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin. Berikut lafadz lengkapnya dalam bentuk teks Arab, latin dan artinya.


اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin wa’aafiyatan filjhasad wa jizadatan fil’ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan kablalmaut wa rahmatan indalmaut wa magfiratan ba’dalmaut. Allahumma hawwin ‘alaina fii sakaratilmaut wannajaa taminannari wal’afwa ‘indalhisaab.

Artinya: "Ya Allah ya Tuhan kami, kami mohon keselamatan agama, kesehatan jasmani, bertambahnya ilmu dan berkah rizki, dapat bertaubat sebelum mati, mendapat rahmat ketika mati, dan memperoleh ampunan setelah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami paa gelombang sakaratul maut. Bebaskanlah kami dari azb nerakaMu dan memperoleh ampunan ketika kami dihisab"

Baca juga: Do'a Agar Dagangan/Jualan Laris

Posting Komentar untuk "Doa Selamat Dunia Akhirat Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin Lengkap dan Artinya"

Banner iklan disini