Banyak Anggota Walk Out di Konfercab GP Ansor Kediri, Gagara ada Calon Dicoret





Ansor banser
hanya ilustrasi

Berdasarkan hasil Konfercab XI GP Ansor Kabupaten Kediri digelar Ponpes Al Ikhsan Desa Jampes Kecamatan Gampengrejo, berakhir hingga Senin dini hari. Memutuskan Rizmi Haitami Azizi terpilih sebagai ketua baru masa khidmat 2019 – 2023 setelah meraih 114 suara. Sementara M. Kanzul Fikri meraih 113 suara dan Mohamad Ghupron meraih 100 suara dari total 339 suara dimana terdapat 9 suara yang tidak sah.


Kenapa hanya tiga calon? Bagaimana dengan Muhammad Hudlori, sebelumnya menjabat Sekretaris GP Ansor Kabupaten Kediri, tidak turut dalam bursa pencalonan, disampaikan Moch. Jafar Shodiq yang memimpin sidang mewakili PW GP Ansor Jatim. Bahwa Hudlori dinyatakan telah melanggar kode etik organisasi.

“Setelah dilakukan rapat evaluasi, bahwa Sahabat Khudori terkait peraturan Pasal 3 Tahap 3 mendapatkan pertimbangan khusus dinyatakan telah melakukan etika organisasj. Kepada bersangkutan telah melakukan mosi tidak percaya dan melakukan ancaman keamanan pada forum konferensi GP Ansor. Tuduhan kepada pimpinan sidang, telah melanggar ketentuan Bab 7 Pasal 25 Tatib Pasal 3 dan dinyatakan tidak beraklaqul . Dinyatakan tidak berakhlakul Karimah dan dinyatakan tidak lolos sebagai calon,” ungkapnya.

Sontak saja, sejumlah pengurus anak cabang dan para pendukungnya mengajukan protes dan menuduh pimpinan sidang telah menjegal calon disepakati sebanyak empat setelah melalui proses tahapan. Khudori pun bergegas masuk ke dalam arena konferensi dan terlibat adu mulut dengan para pimpinan sidang. Akhirnya, sidang dinyatakan diskors dan terlihat Ketua PCNU, KH. Muhammad Makmun turun tangan terlihat berdiskusi dengan Khudori dan beberapa pendukungnya diantara peserta.

Banyak Anggota Ansor yang Walk Out.

Lebih dari 10 menit, akhirnya Khudori menyatakan walk out kemudian disusul puluhan PAC dan anak ranting turut menyusul di belakangnya meski beberapa anggota Banser berusaha menahannya. “Ini sudah tidak fair, calon kami dijegal menjelang pilihan,” ucap beberapa orang sambil meninggalkan lokasi acara.

Seiring walk out ini, sanksi pun akan dijatuhkan bagi mereka telah menyatakan protes dan meninggalkan arena konferensi. Meski sempat memanas, akhirnya dari total hak pilih 387 suara, akhirnya hanya 339 pemilik suara yang bertahan sementara 48 lainnya walk out. Akhirnya setelah dilakukan penghitungan suara, Gus Rizmi terpilih sebagai Ketua GP Ansor menggantikan Munasir Huda telah dua periode menjabat. (duta)
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Anggota Walk Out di Konfercab GP Ansor Kediri, Gagara ada Calon Dicoret"

Posting Komentar