Apa yang Dilakukan Ozil Terhadap Uighur Bukanlah Sesuatu yang Mudah





Foto of Messut Özil Pray

Beritaislam - Yang dilakukan Messut Özil berbicara mengenai Uyghur tentu tidak mudah. Dia adalah bintang. Dia pun tinggal di kawasan yg hati nurani penduduknya hampir mati. Apalagi soal isu keagamaan dan kemanusiaan.
.
Berbicara tentang Uyghur, Özil dan atau siapa pun mempertaruhkan nama besarnya, kariernya, mungkin hidupnya. Kalian lihat sendiri bagaimana kemudian reaksi China dan para pemuja China terhadapnya?
.
Özil sebetulnya mengajarkan bahwa banyaknya harta dan popularitas jangan sampai membutakan hati kita. Kita takut kehilangan teman, takut kehilangan kepopularitasan karena berkata benar. Tapi, kita sering tidak takut kehilangan satu hal: hati.

pengusaha azzam datang ke uighur

.
Mungkin kita tak bisa seperti Özil yg lantang bicara. Atau Maher Zain dan Sammi Yusuf yg juga terbuka mendukung pernyataan Özil dan menguatkannya. Tidak pula seperti para aktivis kemanusiaan yg dengan sembunyi-sembunyi atau terang-terangan langsung berkunjung ke sana. Tapi masa kita diam saja?
.
Kenapa? Takut miskin? Takut habis harta? Takut tak dapat kuasa? Takut tak lagi terkenal? Takut dicap radikal? Takut mati? .
Hei! Tuhanmu itu apa atau siapa sebenarnya? Masih tetap Allah,kan?
.
Berdoa saja, silakan. Berdoa adalah baik. Namun, jika dan hanya jika engkau memang memilih menjadi orang yg memiliki selemah-lemah iman. Karena orang yg tidak lemah imannya, ia akan memilih untuk tidak diam saja.
.
Dari saudaramu, Azzam. Yg malu jika hanya berdiam. Sementara tersemat nama Mujahid sebagai nama tengahnya.

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa yang Dilakukan Ozil Terhadap Uighur Bukanlah Sesuatu yang Mudah"

Posting Komentar