Ngadu ke Erick Thohir, Serikat Pekerja PT Pos: Kami Sengaja Dibangkrutkan!





Serikat Pekerja PT Pos: Kami Sengaja Dibangkrutkan!

Serikat Pekerja PT Pos Indonesia (SPPI) menyambangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini untuk menyampaikan adanya upaya untuk membangkrutkan perusahaan tempat mereka bekerja. Padahal, mereka menilai perusahaan tersebut bahkan tidak berada di ambang kebangkrutan sama sekali.


Sekretaris Jenderal SPPI Hendri Joni mengatakan upaya tersebut terjadi karena pengelolaan perusahaan yang kurang baik oleh manajemen saat ini. Lantaran, banyak upaya pengembangan bisnis yang dilakukan namun mendadak dihentikan tanpa alasan yang jelas, padahal sejumlah dana sudah digelontorkan untuk investasi di bisnis ini.

"Cuma memang kalau kita lihat ini memang ada sense sengaja dibangkrutkan, sengaja kita digembelkan ini kan. Dengan banyaknya proyek yang ga jelas juntrungannya, kemudian konsultan yang dibayar mahal kemudian hasilnya juga tidak pernah diimplementasikan. Kemudian juga operasional kita babak belur sehingga kita susah untuk berkompetisi dengan jasa titipan," kata Joni ketika ditemui di Kementerian BUMN, Rabu (20/11/2019).

Para Pak Pos ini menyebutkan bahwa saat ini Pos Indonesia mulai mengendurkan operasionalnya dalam hal pengiriman. Langkah tersebut justru dinilai menurunkan kualitas pelayanan dan menurunkan kepercayaan masyarakat ke Pos.

Serikat Pekerja PT Pos ngadu ke erick thohir


"Kemudian jasa keuangan kita hancur. Kemudian kebijakan proyek proyek yg dibangun kantor pusat kemudian dalam waktu singkat ditutup. Ada proyek pengantaran, kurir kemitraan. Itu sudah dibangun, biayanya sudah dikeluarkan, ujug-ujug ditutup. Kemudian konsultan di-hire dibayar mahal kemudian apa yang disampaikan konsultan tidak dilaksanakan oleh perusahaan sama sekali.," terangnya.

Belum lagi, baru-baru ini Direktur Keuangan Pos Indonesia Eddi Santosa disebut-sebut baru saja mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal dia baru saja mengeluarkan kebijakan untuk mendepak 10% karyawan dari seluruh regional dan memutuskan untuk tak menaikkan gaji karyawan mulai tahun depan.

"Kalau dengan pembicaraan dari kementerian ke kita mereka welcome dan janji akan membenahi. Saya rasa kita positive thinking saja aja diatasi pemerintah," tandasnya.

Adapun siang ini kurang lebih 20 Kepala Regional Pos Indonesia dari beberapa daerah menyambangi kantor Erick Thohir. Mereka mengaku merupakan perwakilan seluruh anggota serikat pekerja Pos Indonesia.

CNBC Indonesia sudah berusaha untuk mengkonfirmasi laporan ini ke direksi perusahaan. Namun, Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono belum memberikan jawaban hingga berita ini dipublikasikan. [cb]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ngadu ke Erick Thohir, Serikat Pekerja PT Pos: Kami Sengaja Dibangkrutkan!"

Posting Komentar