Menag Disindir, Cuma Hafal Juz Amma Mau Luruskan Ustadz Abdul Somad Yang Ahli Hadits





menag dan UAS

Menag Fachrul Razi  mendapat sindiran dari warganet. Mengutip dari laman cnn sebelumnya, bahwa Menag Agak Minder Hanya Hafal Juz Amma.

"Lha, baru hafal juz amma doang, nekat mau meluruskan pemahaman UAS tentang agama Islam..?? Pegimane ceritanye, Bang..??" sindir pemilik akun @Anna_MaSue.


Sebelumnya telah diberitakan cnn, Menteri Agama Fachrul Razi sempat mengaku tak hafal banyak surat dalam Alquran. Fachrul mengatakan hanya menghafal juz ke-30 atau juz amma dari kitab suci umat Islam tersebut.

Juz amma merupakan bagian terakhir dari Alquran yang berisi 37 surat pendek. Biasanya juz amma dipelajari untuk mengenal Alquran dalam pendidikan agama Islam tingkat awal.

"Ini Pak Sekjen dan teman-teman siapkan kata sambutan. Saya akan bacakan, tapi akan saya tambah-tambah. Yang jelas saya agak minder juga karena saya hafalnya hanya juz amma, yang lainnya sepotong-sepotong," kata Fachrul sembari bercanda kala membuka Lokakarya Peningkatan Peran dan Fungsi Imam Tetap Masjid di Hotel Best Western, Jakarta, Rabu (30/10).

"Hafalannya Juz Amma tapi mau meluruskan ustadz ahli hadist...!!!" timpal warganet bernama Dodi.

Warganet Sindir menag mau luruskan uas

Warganet Sindir menag mau luruskan ustadz abdul somad


Sebelumnya Menag pernah menyatakan akan meluruskan pemahaman Ustadz Abdul Somad yang tidak pas.

"Saya mengingatkan dia (UAS) juga kalau ada satu dua butir ceramahnya yang menurut saya tidak pas. Kewajiban saya juga untuk menyampaikan itu," kata Fachrul saat berbincang dengan Tim Blak-blakan detikcom, Senin (28/10/2019).

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Menag Disindir, Cuma Hafal Juz Amma Mau Luruskan Ustadz Abdul Somad Yang Ahli Hadits"

  1. Menurut aku, Menag tidak perlu meluruskan apa apa dari Somad, biarlah Somad diurus Kabareskrim atau Dirkrimum Polda metro. Bukan bicara soal ahli atau tidak ahli hadits, tapi ketika suatu hal sudah menyentuh kriminal, tidak ada lagi urusan paham agama, jd biarlah krimum yg bekerja. Sehingga keadilan rakyat terpenuhi. Kalau kasus ini sampai henti ditenggah jalan, saya tidak yakin Indonesia adalah negara hukum. Dan perlu diingat penistaan agama bukan delik aduan sehingga tanpa pelaporan kasus sudah bisa diusut oleh polisi. Dan dlm kriminal TDK dikenal cabut perkara atau perdamaian. Jika ada perdamaian proses hukum tetap harus berproses. Ini bukan soal politik dan hukum apalagi agama. Ini murni kriminal.

    Semoga para penegak hukum paham, dan hukum TDK boleh kalah dg kekuasaan apalagi kekuatan radikalisme.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak ngerti aja kamu, Keadilan itu apa sich,coba jelaskan,.kalo norak jangan terlalulah

      Hapus
    2. Saya heran orang yang jadi mentri agama hafal cuman juz amma dan mau meluruskan ustad abdul shomad, ngerti islam kagak mau melurus kan situ sehat bang, mangka nya jangan berkawan sama nu ataupun abu janda alias abu lahab bang, merwka semua gak ada yang bener, pengajian anser nu yang bubarkan, tapi kalo dangdutan atau maksiat lain nya mereka pendukung terdepan

      Hapus
    3. Hahahaha menteri agama cuma hafal jus amma

      Hapus
  2. Ummat islam tdk sadar yaaaa... Bukan pak menteri agamanya yg salah... Tp yg mengangkat dia jd menteri...yg lbh parah lg ummt islam tdk sadar.. Pengangkatan menteri agama yg skrg simbol melecehkan n menganggap 5dk penting ttg keberadaan islam di indonesia... Makanya di angkat menteri agama yg tdk kapabiltas... Jgn kan jd menteri agama.. Jd imam sholat tdk layak.... Buka mata kalian

    BalasHapus
  3. Ibarat anak SD mau mengkritik anak kuliahan.. 😁

    BalasHapus
  4. Buah mangga buah apel .... ga level bro

    BalasHapus
  5. Hindarilah Negara ini dari Fitnah Akhir Zaman.
    Aamiin.

    Katakan Yang Hak adalah Hak
    Yang Bathil adalah Bathil adanya.

    Lanjutkan UAS perjuangan untuk berdakwah sesuai Perintah Alloh S.W.T & Rosul.
    Umat bersama'Mu UAS.

    BalasHapus
  6. Astaghfirullah....tidak bisa berbuat apa2...hanya bisa berserah diri pada Alloh... Semoga Alloh melindungi semua umat Muslim di Indonesia dari kezoliman....Bagi semua ulama yang sudah dengan ikhlas membangun akhlak mulia ...semoga Alloh meninhkatkan derajat para ulama baik di Dunia maupun di akhirat kelak...

    BalasHapus
  7. Kalo sudah sebuah ciri ciri hilang maka larilah dari kebiasaan.yang menjadi ciri khas.. sebuah negara

    BalasHapus
  8. lanjutkan kejalan yang benar...

    BalasHapus
  9. Smoga umat Islam seluruh dunia hidup tentram damai bahagia...kita serahkan semua kepada yg kuasa Allah SWT...kun fayakuun.

    BalasHapus
  10. lah emang kenapa? selagi benar ya gpp, walau cuman hafal juz amma kalau tapi kali paham arti dan maknanya ya gpp. belajar itu dari siapa aja. ada yang komen di atas kaya anak sd ngajarin anak kuliah, ya kalo bener ya gpp belajar itu dari siapa aja jangan sombong karna ilmu

    BalasHapus