Singgung Cuma Lulusan S1, Begini Cara Rocky Gerung Skakmat Ruhut Poltak





Foto Roky Gerung dan Ruhut Sitompul

Pengamat politik yang juga dikenal sebagai pemikir, Rocky Gerung, beradu argumen dengan politikus Ruhut Sitompul saat bertemu di gelar wicara QnA dengan tema "Dicari Warganet".

Dalam acara yang ditayangkan Metro TV pada Minggu (7/10/2019) malam itu, Ruhut Sitompul menyinggung gelar akademik Rocky Gerung.


"Ngomong-ngomong kau dari tadi ngomong kepintaran. Boleh tahu, gelar apa aja sih yang kau, apa... S1? Apa lagi?" sindirnya.

Rocky Gerung langsung tegas mengaku, "Enggak ada, enggak ada gelar saya."

"Oh, enggak ada? Oh jadi kau es lilin dong?" tanya Ruhut Sitompul lagi, sembari meledek.

"Enggak ada. Tapi saya ngajar sampai S3 itu," sahut Rocky Gerung.

Jawaban sekakmat tersebut langsung disoraki tepuk tangan penonton.

Sementara itu, Ruhut Sitompul bertanya, "Ha?"

"Tapi beliau ngajarnya sampai S3 Bang," ucap panelis di belakangnya, Ketua DEMA UIN Jakarta Sultan Rivandi, membantu menjawab.

Namun rupanya bukan itu yang dipertanyakan Ruhut Sitompul. Ia tampak tak menggubris bahwa Rocky Gerung mengajar mahasiswa S3 meskipun tak memiliki banyak gelar.

"Enggak, enggak. Selesai enggak? Aku hanya mau tanya itu," tanyanya.

"Saya pernah terangkan di sini, saya kuliah di lima fakultas, dan semuanya saya DO-kan. Cuma satu yang saya selesaikan. Saya bukan DO dari fakultas. Saya men-DO-kan mereka dari kurikulum saya. Itu bedanya," jelas Rocky Gerung.

Ruhut Sitompul lalu tertawa dan kembali mencibir, "Itu namanya layu sebelum berkembang."
Rocky Gerung secara tenang menjawab, "Bukan. Mereka yang saya layukan karena saya enggak butuh lagi itu. Filsafat saya masih luluskan. Tanya UI (Universitas Indonesia) itu." [src]

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Singgung Cuma Lulusan S1, Begini Cara Rocky Gerung Skakmat Ruhut Poltak"

  1. Rocky Gedrung memang sangat cerdas, simbul trend intelek muda Indonesia. Terus cerdaskan anak2 muda kita, dialah yg akan mewarnai Indoneisa kedepan dg warna CEMERLANG. Luhut, simbul feodalisme dan kebodohan pasti tereliminasi oleh jaman.

    BalasHapus