Rumah Orangtua Kapolri Tito Karnavian Hangus Terbakar


Rumah permanen milik orang tua Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tak ikut terbakar dalam musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Karang Anyar RT 06 RW 02 Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (15/10/2019).


Selain itu, kebakaran hebat di kawasan padat penduduk yang terjadi di Jalan PSI Kenayan, Kelurahan Karang Ayar, Kecamatan Gandus Palembang ini juga terdata sementara menghanguskan lebih dari 50 unit rumah. Namun diperkirakan jumlahnya lebih dari itu.

Peristiwa kebakaran di belakang kediaman orangtua Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian termasuk yang terbesar di tahun 2019 ini. Api sendiri baru dapat dipadamkan dalam waktu sekitar dua jam oleh belasan unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian dibantu warga setempat.

“Di RT6 saja mungkin ada sekitar 50 rumah, belum lagi di RT8. Tapi di sini (RT6) rumah warga yang terbakar sekitar 80 persen,” ujar Mamat Abdullah, Ketua RT6 yang tinggal di Lorong Tepian Musi.
Menurutnya, kebakaran sudah diketahui sekitar pukul 13.00, namun tiupan angin yang kencang membuat api cepat membesar dan menjalar ke rumah-rumah warga. Sehingga kebakaran menghanguskan rumah yang tersebar di tiga lorong.

“Diduga api dari Lorong Kayu Bulat, tapi belum tahu penyebabnya apa. Karena api sudah membesar, menyambar ke rumah warga di lorong kami (Tepian Musi) dan Lorong Hidayah,” ucap Mamat seperti dilansir moeslimchoice.com.

Dalam kejadian tersebut memang rumah induk yang ditempati orangtua Kapolri tidak ikut terbakar namun ada aset rumah lainnya ternyata ikut hangus dimakan api.

Diungkapkan Rizal, pria yang bekerja sebagai asisten di rumah H Andi, orangtua Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku, api muncul dari RT6, menurutnya banyak warga menyebut dari rumah Akib.

“Api cepat membesar hingga menyebar ke RT8 dan gang sempit membuat pemadam kebakaran sulit menjangkau lokasi kebakaran,” ucap Rizal yang juga menyebut satu rumah dan bedeng 7 pintu milik H Andi atau Abah Andi di dalam Lorong Hidayah juga ikut terbakar.

Sementara Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah yang terjun ke lokasi kejadian menjelaskan, korban kebakaran dan penyebab api masih dalam penyelidikan lebih lanjut.
“Jumlah rumah yang menjadi korban masih dilakukan pendataan dan penyebab api juga masih didalami oleh tim identifikasi,” ujar Didi.

Selain itu pihaknya akan menyiapkan posko dan dapur umum yang dapat digunakan oleh masyarakat yang menjadi korban kebakaran, sembari pihaknya melakukan pendataan.

Posting Komentar untuk "Rumah Orangtua Kapolri Tito Karnavian Hangus Terbakar"

Banner iklan disini