Mahfud MD: Saya Tiap Hari Baca Surat Al-Kafirun





Foto Prof. Mahfud MD

Menko Polhukam Mahfud MD mengaku bahwa dirinya kerap membaca Alquran Surat Alkafirun. Hal itu untuk membantah kabar soal dirinya yang melarang bilang kafir di masjid.

"Ada jg teman minta izin akan laporkan beberapa akun yg bilang sy melarang bilang kafir di masjid. Itu bohong besar," kata mantan ketua MK itu pada Senin (28/10/2019).


"Saya setiap hari membaca surat Kahfi, Surat Waqiah, dan Kafirun. Di situ ada kata kafir lbh 10 kali," ujar dia menambahkan.

Ia menjelaskan bahwa yang ia persoalkan adalah mengkafirkan orang.

"Yg sy soal itu 'mengkafirkan' orang yang hanya beda pendapat dan madzhab," ungkap dia.

Mahfud MD: Saya Tiap Hari Baca Surat Al-Kafirun

Cuitan mahfud MD tersebut adalah membalas cuitan tokoh lain yaitu Muhammad Said Didu yang mengatakan "Ini tertukar lagi. Wamenag ambil alih tugas Menkoinfo, Menag ambil tugas BNPT, Menkopolhukam ambil tugas Menag. Au ah elap" kata Said Didu.

Dari cuitan Mahfud MD ini kemudian banyak netizen yang membalas:

"Cuma orang2 syiah yg doyan takfiri, bahkan takfiri dan taqiyah dijadikan bagian penting dalam agama mereka  .. para sahabat rasulullah saja mereka kafir2kan ..

Mungkin @mohmahfudmd sedang mengingatkan si @eko_kunthadi & @Dennysiregar7 cs yg jelas2 takfiri & taqiyer!" tulis Djamaludin Malik @MalikDjamaludin.

"Pak, kita ini sudah hattam bab saling hidup berdampingan, blm prnh sy liat org manggil temennya kafir, jadi jangan kuatir, kata kafir akan tetap dipakai di circle islam saja, gak usah berlebihan, bpk org hukum, tak elok menakut nakuti rakyat dgn kata hukum, jgn memanaskan suasana" komentar pemilik akun "@ShahabHelda.

"Sbgi orang yg mengerti hukum negara dan agama, sebaiknya Prof mengajak seluruh anak bangsa utk tidak mempermasalahkan lagi masalah Terminologi Kafir itu, karena terminologi spt itu ada disemua agama.
Bersikap adilah kpd semua agama, kalau memang kita masih menganggap Pancasila." balas akun Lambe Waras @abu_waras



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahfud MD: Saya Tiap Hari Baca Surat Al-Kafirun"

Posting Komentar