Cara Setting Google Chrome Agar Tidak Loading Otomatis (Menonaktifkan Auto Tab)





Google Chrome

Assalamu'alaikum kawan-kawan. Kali ini beritaislam.org akan membahas mengenai gadget atau tekhnologi.

Oke lanjut yah, beritaislam.org kali ini gak akan melulu bahas mengenai artikel islam maupun politik, namun juga akan membahas mengenai kemajuan tekhnologi yang mungkin sudah menjadi makanan sehari-hari di kehidupan kita.


Pembahasan kali ini adalah cara setting google crome agar tidak loding otomatis atau menonaktifkan auto tab refresh google crhome yang mungkin sangat menyebalkan dan membuat kesel bagi sebagian orang pengguna google chrome. Terutama saat aktivitas browsing atau ngejain tugas yang penting.

Nah ceritanya begini nih, admin beritaislam.org Muhammad Hasanuddin tiba-tiba mengalami masalah di laptop, sehingga harus menservis laptop yang bisasa kami pakai sehari-hari. Nah saat itu kami mengunakan laptop lain yang tidak biasa kami pakai.

Nah ternyata saat buka banyak tab google chrome, selalu loading otomatis saat membuka kembali tab yang sudah dibuka. Dan ini sedikit membuat kami kesal karena itu menyita waktu kami dengan menunggu loading kembali tab yang sebelumnya sudah dibuka.

Jika kalian pernah mengalami hal ini, sangatlah tepat bila kalian pembaca tulisan ini. Oke kita langsung lanjut aja ya untuk caranya. Gampang banget kok.

Oh ya, cara ini adalah cara untuk google chrome versi yang terbaru yang sudah update dan tulisan ini dibuat pada 22 Oktober 2019.

Langkah-langkahnya  Setting Agar Google Chrome Tidak Loading Otomatis:

1. Buka url di googlevrome dengan alamat chrome://flags/
2. Kemudian pada kotak search/pencarian , ketik "discarding" dan tekan enter..Cari sampai ketemu "Proactive Tab Freeze and Discard" kemudian pilih "Disabled"

Kami akan berikan capture gambar penjelasan biar kalian ndak bingung. Penampilannya seperti yang di bawah ini ya.


discarding google chrome


3. Nah setelah di disabletinggal Klik Relaunch Now, Maka google chrome akan menutup dan membuka kembali.

Nah sekarang kalian ndak perlu kesel lagi dengan tab yang sudah dibuka kembali loading. Gampang banget kan caranya?

Nah Untuk Versi Google Chrome Lawas Cara Settingnya seperti ini.

Barangkali chrome kamu masih yang versi lama dan nggak diupdate, tentu menunya beda.

Kalian tinggal cari opsi bernama ‘automatic-tab-discarding’. Klik dropdown menu yang tersedia tepat di bawahnya. Pilih ‘Disable’ untuk menonaktifkannya.



Lihat gambar berikut ini kalau masih bingung.

Menonaktifkan Auto Tab refresh


Nah semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat khususnya buat kalian yang mengalami masalah ini :) Jazakumullaha khairan katsiro.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Google Chrome Agar Tidak Loading Otomatis (Menonaktifkan Auto Tab)"

Posting Komentar