Rekaman Video Amatir Detik-detik Sebelum Kecelakaan di Tol Cipularang





Detik-detik kecelakaan tol Cipularang

Bereda rekaman video amatir detik-detik sebelum kecelakaan beruntun di tol Cipularang KM 91 Purwakarta.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun @porosgarut di instagram, awalnya banyak mobil di depan sudah pelan-pelan karena terjadi truk terguling dan memenuhi badan jalan tol. Namun dari arah Bandung, mobil-mobil pribadi dengan kecepatan tinggi tak bisa mengerem mendadak sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun.


Dalam rekaman tersebut, lampu hazard pengemudi yang merekam video ini terdengar sudah dinyalakan, namun kencangnya kecepatan kendaraan dari arah Bandung tidak bisa menghindari kecelakaan beruntun ini.

Beberapa orang yang sudah berpengalaman membawa mobil pribadi di ruas jalan tersebut memang kondisinya menurun, sehingga tanpa di gas pun kendaraan pribadi bisa melaju 100 KM per jam.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan terjadi di kilometer 92 tol Purbaleunyi, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB. Delapan orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Dirgakkum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Pujiyono Dulrachman menjelaskan, kecelakaan beruntun tersebut bermula dari kecelakaan tunggal dump truck yang terbalik di kilometer 92.Kemudian, saat ada empat kendaraan mengantre menunggu evakuasi dump truck yang terbalik, ada dump truck bermuatan tanah yang hilang kendali karena rem blong. "Dump truck bermuatan tanah itu menabrak empat kendaraan yang tengah mengantre," kata Pujiyono .Kemudian, di belakang dump truck bermuatan tanah ada 15 kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun.

Akibat kecelakaan tersebut, delapan orang meninggal dunia, tiga luka berat, dan 25 luka ringan.Pujiyono menyebutkan, olah TKP akan dilakukan Selasa (3/9/2019). "Kita teruskan sampai besok untuk olah TKP-nya. Karena kalau malam dipaksakan juga nggak akurat," katanya.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Tol Purbaleunyi Km 91 yang melibatkan 21 kendaraan.Selain korban tewas, kecelakaan tersebut menyebabkan empat mobil hangus terbakar. Korban tewas adalah penumpang dari mobil yang terbakar tersebut.

Rekaman dari arah kejadian ( Bandung arah Jakarta) .
.
Via @porosgarut
Video: istimewa .

Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekaman Video Amatir Detik-detik Sebelum Kecelakaan di Tol Cipularang"

Posting Komentar