Istri Ustadz Felix Siauw "Tolak Film The Santri"





Istri Ustadz Felix Siauw "Tolak Film The Santri"

Istri Ustadz Felix Siauw atau dikenal dengan nama Ummu Alila turut menolak film yang kini sedang heboh yaitu film "The Santri".

Film ini di nilai kontroversial karena dianggap justru jauh dari apa yang seharusnya dilakukan oleh santri.


Dalam film yang diperankan oleh Azmi Azkandar, Veve Zulfikar dan Wirda Mansyur ini menuai kritik lantaran beberapa sebab seperti yang telah tayang di trailernya.

Selain dianggap mencampur adukkan akidah, film ini dinilai syarat dengan percintaan anak muda yang seharusnya dijauhi oleh santri.

Istri Ustadz Felix Siauw menolak film "THE SANTRI ini seperti dilihat dalam postingannya yang dikutip beritaislam.org pada  17/9/2019.

Tolak film santri tayang

Dari kecil aku selalu bilang sama anak2, kalo alila dan aia "jangan maen sama cowo yang bukan mahram ya" begitu pun kepada koko dan ghazi "jangan maen sama akhwat yang bukan mahram-nya" selalu dan selalu tak pernah bosan nasehatin mereka setiap saat
.
Begitupun soalan interaksi mereka dengan keluarga yang non muslim. Dari kecil aku terus dan terus nasehatin mereka tentang apa yang boleh kita perbuat dan apa yang tidak boleh kita perbuat dengan keluarga abi-nya yang masih non muslim
.
Tidak pernah sekalipun kami titipkan anak2 kepada kakek dan nenekny yang masih non muslim. Bukan apa2, tapi ini semua demi menjaga aqidah mereka, karena memang kakek dan neneknya juga belum paham tentang syariat
.
Mencarikan sekolah buat alila, miris bener2 miris dengan pergaulan anak muda sekarang. Aku lebih milih pesantren buat alila, khusus akhwat dan hampir2 tidak ada interaksi dengan ikhwan selama belajarnya. Yah tau sendiri ya, masa2 anak SMP adalah masa2 "penting" yang harus dijaga dengan ketat (menurutku sih) hehehe
.
Lah ini koq ada film tentang santri yang menggambarkan akhlaq seorang anak muda yang lagi pesantren dengan gambaran seperti ini. Hadeehhhh, memang sih baru trailer, tapi udah tau aja arahnya mau kemana film ini. Pembahasan "pluralisme" pastinya. Ajaran yang menyesatkan dari kita SMP kayaknya dan masuk di kurikulum PPKN seingetku
.
Pluralisme bilang kalo semua agama itu sama, semua agama itu baek. Dan waktu SMP, astaghfirullah, aku bener2 ngisi soalan ujian dengan jawaban seperti ini 😱 belum lagi ajaran "isme-isme" yang laen ya
.
Doaku, semua film ini gagal tayang, jangan sampe tayang deh. Bismillah, umat ini lagi semangat belajar, semangat hijrah, jangan dibuat mundur lagi ke belakang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istri Ustadz Felix Siauw "Tolak Film The Santri""

Posting Komentar