Aktivis Dakwah Kampus di DO, Dosen Penulis Disertasi Zina Diapresiasi

Hikma sanggala abdul aziz

Keduanya sama dari kampus berlabel Islam

Hikma Sanggala, Mahasiswa S1, dengan gigih ingin menyelesaikan studinya dan sedang menyusun skripsi. Kemudian dia juga seorang muslim yang menginginkan penerapan syariat Islam yang kaffah


Yang satu Abdul Aziz, Mahasiswa S3, Penulis disertasi yang menghalalkan zina

Dosen Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Abdul Aziz, menulis disertasi kontroversial berjudul "Konsep Milk Al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Non Marital" untuk mendapat gelar doktor (Dr) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pejuang Islam diDO, dipersekusi, penghalal zina diberi ruang dan diapresiasi?

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un

Dan Menag masih belum ngasih statement? 😆

Negeri apa ini?

Gimana Bu Rektor @faizahbintiawad @iain.kendari ?


**********

Memperjuangkan kebenaran tentu selalu ada rintangannya. Demikianlah yang dirasakan oleh salah seorang mahasiswa Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang mendapat Skorsing dari pimpinan Perguruan Tingginya akibat menyerukan Aksi 299 terkait penolakan Perppu Ormas.

Hikma Sanggala adalah mahasiswa IAIN Kendari yang telah menempuh semester enam ini diskorsing oleh Rektornya selama Satu Semester. Menurutnya, awal kronologis keluarnya Surat Keputusan (SK) Skorsing bernomor 133.c Tahun 2017 tentang Sanksi Akademik itu karena membuat video seruan untuk mengajak mahasiswa ikut Aksi 299 yang akan dilakukan bersama di Jakarta pada (29/09) dikutip beritaislam.org dari media kendari.

“Awalnya itu kami hanya buat video untuk seruan aksi 299, tiba-tiba rektor menskorsing kami,” ujar Hikma saat dihubungi melalui Telepon Seluler, (04/11).

Alasan diskorsing ini, lanjut Hikmah Sanggala, karena menurut SK Rektor bahwa mahasiswa tersebut melanggar kode etik kampus. Namun, menurut Hikmah, indikator yang dimaksud melanggar kode etik oleh Rektor IAIN Kendari ini tidak jelas.

“Saya juga heran. Kenapa saya diskors. Kode etik kampus yang saya langgar ini apa indikatornya?,” jelasnya.

Sampai hari ini Hikma Sanggala akan tetap mempertanyakan ke pihak kampus terkait pelanggaran yang dilakukannya yang dianggap tidak jelas. Bahkan dirinya siap di DO (Drop Out) dari kampus jika apa yang dilakukannya itu memang melanggar kode etik kampus.

“Kalau memang memperjuangkan syariah itu salah menurut prespektif kampus, saya siap di DO. Karena kami akan tetap memperjuangkan ini,” pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Aktivis Dakwah Kampus di DO, Dosen Penulis Disertasi Zina Diapresiasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini