Ketika Para Ustadz Terkenal Kumpul Bereng





Ustadz terkenal pada kumpul

Foto para ustadz terkenal yang kini menjadi panutan umat Islam khususnya di Indonesia mendadak viral.

Pasalnya dalam foto tersebut para ustadz-ustadz kondang itu berkumpul bareng dengan penuh tawa.

Seperti yang diunggah oleh akun Ustadz Salim Afillah, dalam foto tersebut terdapat Ustadz Abdul Somad, Ustadz Hanan Attaqi, Ustadz Felix Siauw, Ustadz Oemar Mita, Ustadz Salim Afillah dan Habib Muhammad BIN ANIES Shahab.


"Dokumentasi bersama para asatidz yang sangat2 saya cintai, temen2 @kajianmusawarah yang ganteng2, temen2 penggiat dakwah yang luarbiasa, untuk melepas rindu, main bola, bercanda, dan bersilaturrahmi. 21 - 24 agustus 2019" tulis Habib Muhammad BIN ANIES di instagram.

Satu gambar yang mewakili seribu kata. Dalam istagramnya Ustadz Salim Afillah menuliskan:

"Dalam barisan para angsa yang jelita, kadang menyempil terheret-heret pula si itik buruk rupa. Yang keliru dari itik yang lebih rudin bentuknya dan lebih kusam bulunya itu adalah; jika ia merasa bahwa dirinya serupa dengan kawanan angsa, atau malah merasa lebih istimewa karena berbeda.
.
Ah iya. Berkawan dengan para shalih dan mulia haruslah disertai kesadaran bahwa kita belumlah bagian dari mereka; selalu 'sedang menuju', dan tak pernah 'telah sampai'. Meski ada saatnya menjadi alat penyuci, debu tayammum seperti kami ini harus tahu, bahwa ia hanya bagian dari kotor yang harus dibersihkan ketika gemericik air wudhu tersedia tuk menjadi thaharah sempurna.
.
Beruntunglah anjingnya Ashhabul Kahfi ketika membersamai para Ahli Iman, demikian pulalah tak muluk kami berharap agar kelak diingat oleh beliau-beliau di akhirat. Seperti kata Imam Hasan Al Bashri, "Perbanyaklah teman yang shalih, sebab mereka memiliki syafa'at di Yaumil Qiyamah." Jika dosa membebat kaki hingga tak mampu ikut berlari, jika 'amal diri tak mungkin mengejar langkah menuju jannah; semoga cinta kelak menghimpun kami di surga.
.
Ah, tak ada yang lebih menggambarkan perasaan ini daripada syair Imam Asy Syafi'i:
.
احب الصالحين و لست منهم
لعلي أن أنال بهم شفاعة
وأكره من تجارته المعاصي
وإن كنا سواء في البضاعة
.
"Aku mencintai para shalihin meski diri ini tak termasuk dalam kumpulannya.
Semoga dengan cinta itu kan kuraih syafa'at bersama mereka.
Dan aku tak suka pada dia yang maksiat menjadi perniagaannya.
Meski kami dalam berbagai-bagai sama keadaannya."
___________
Barangkali ada yang mau bikin #photochallenge 7 Pendekar Butong? Ehhh... Apa ya enaknya sebutannya. Yang mirip Ust. @hanan_attaki dan Ust. @ustadzabdulsomad_official kayaknya banyak. Yang mirip Ust. @felixsiauw, Ust. @oemar_mita, Ust. @luqmanulhakimashabul, apalagi Habib @binanies agak mudah dicari."
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Para Ustadz Terkenal Kumpul Bereng"

Posting Komentar