Cara Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Dalam Islam





couple muslim

Ustadz Nuzul Dzikri menilai banyaknya pemuda dan pemudi belum mendapatkan jodoh lantaran mereka masih mengandalkan logika dan usaha yang dilakukan secara pribadi. Padahal soal jodoh juga campur tangan Allah SWT.

Dilansir dari unggahan video Instagram, Ustadz Nuzul meminta para pemuda dan pemudi untuk memperbanyak amalan hati agar dimudahkan Allah dalam mendapatkan jodoh. Amalkan rasa yang dimiliki oleh Nabi Musa alaihi wa'sallam.


"Seberapa lama doa-doa di sepertiga malam terakhir untuk masalah ini? Seberapa tuluskah niat kita dihadapan Rabb Al'aalamiin," kata Ustadz Nuzul didalam video unggahannya.

Menurutnya, saat ini pemuda lebih sering mementingkan faktor materiil atau kecantikan. Walaupun itu penting tapi sesungguhnya bukan hal yang utama.

“Tetapi sekali lagi perbaiki hubungan dengan Allah subhaanahu wa ta'aala, itu hal yang paling penting. Dan kita tidak hanya menjelaskan sebuah teori belaka, itu janji Allah,” katanya.

Simak dalam pemeparan berikut ini tips atau cara agar cepat mendapatkan jodoh.

Dalam Islam ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih jodoh menurut Islam, di antaranya:

1. Memilih jodoh berdasarkan iman

Jika kita sudah yakin dengan Al-Qu'an dan Qur'an telah mengatakan bahwa wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, begitupun sebaliknya, maka sebagai orang yang beriman dan ngin mendapatkan jodoh yang baik, tentu kita harus berbuat baik juga, dalam hal ini berarti adalah harus memperbaiki diri.

Rasulullah bersabda, agama adalah hal paling penting dalam mencari jodoh. Umat Muslim seharusnya memilih jodoh atas agamanya sebab agama merupakan tiang berdirinya keluarga yang sakinah.

Sedangkan ketampanan, kecantikan, harta benda sifatnya hanya sementara. Kita membutuhkan jodoh yang akan kita temui di akhirat kelak di surganya.

Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Nah ayat di atas sangat erat kaitannya dengan yang nomer 2 di bawah ini

2. Selalu memperbaiki diri sendiri

Orang yang saleh selalu mencari pasangan yang saleh pula. Makanya kita harus berbuat baik dan memperbaiki diri agar menemukan jodoh yang saleh pula. Sebab orang cenderung mencari jodoh yang sefrekuensi.

Pertemuan jodoh biasanya tergantung dengan siapa saja kita suka berkumpul dan bertemu. Artinya, jodoh kita bergantung kepada lingkungan kita suka berkumpul. Apalagi ada istilah witing tresno jalaran seko kulino, artinya timbulnya cinta akibat sering bersua.

3. Memohon kepada Allah SWT

Do'a adalah senjata bagi seorang muslim, Allah sangat menyukai para hamba-hambanya yang berdoa. Allah bahkan menyebut orang-orang yang enggan untuk berdoa sebagai orang sombong.

Kita harus berusaha mendapat jodoh dengan berkumpul bersama orang-orang yang baik dan saleh. Maka kita juga wajib memohon jodoh yang baik kepada Allah SWT.

Allah Maha Mengetahui siapa yang terbaik untuk hidup kita. Mari kita serahkan segala urusan, termasuk jodoh hanya kepada Allah SWT dan yakin lah Dia akan memberi yang terbaik!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Dalam Islam"

Posting Komentar