Siswa MAN 1 Sukabumi Kibarkan Bendera Tauhid, Polisi: Tak Ada Kaitannya Dengan HTI





Siswa MAN 1 Sukabumi Kibarkan Bendera Tauhid

Sebuah foto Siswa MAN 1 Sukabumi yang mengibarkan bendera berkalimat tulisa tauhid membuat heboh warganet.

Dalam foto tersebut terlihat para siswa membentangkan bendera tauhidberwarna hitam putih yang biasa disebut dengan arrayah dan alliwa'.

Foto ini sempat viral di instagram diunggah  dan menjadi sorotan oleh akun generasi muda nu yang menuliskan, "MAN 1 Sukabumi sarang HTI?" tulisnya.


Sejauh ini polisi menyebut aksi para siswa tersebut tak ada kaitannya dengan HTI.

"Anak tersebut dan kepala sekolah sudah dimintai keterangan di Polsek Cibadak bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag). Sementara ini tidak ditemukan indikasi yang bersangkutan terlibat HTI dan sebagainya. Aksi dalam foto itu hanya untuk menarik perhatian teman-temannya saja agar masuk ke organisasi mereka di rohis," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi dikutip dari detik.com, Minggu (21/7/2019)

Polisi sudah menyelidiki aksi pengibaran bendera tauhid oleh siswa MAN 1 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Hasilnya tidak ditemukan keterkaitan dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

Bahkan Menag Luqman ikut perhatian atas siswa yang mengibarkan bendera tauhid ini.

"Sejak semalam sudah ada tim khusus dari Pusat yg ke lokasi untuk investigasi. Saat ini proses penanganan di lapangan masih sedang berlangsung.
Kami serius menangani kasus ini.." Tulis Menag Luqman H Syaifuddin di twitternya.

"Itu bendera Umat Islam bro,kalau loh kafir wajar Tapi kalau sebaliknya kurang ajar,Yuk ngaji biar tau bendera Umat Islam" balas akun twitter Budi yang mengomentari menag Luqman.

Sementara itu akun twitter  @iirkoe_ membalas Menag "Lihat tulisan lafadz Laa ilaa haa illallah,Muhammaddurrsasullah..lngsung meriang ya......ajaib....!!!!"

"Pak ace ga usah lebay n baper deh cb di buka lebar2 mata nya msh ada bedera lain ko selain kain yg bertuliskan bahasa arab tersebut
Jangan di dramatisir seakan2 negara ini akan bubar hanya karna bendera tersebut 
Kasihan rakyat pak kl di jejali dengan narasi2 seperti itu" Balas warganet bernama Risa Candra.

MAN 1 Sukabumi Kibarkan Bendera Tauhid

MAN 1 Sukabumi Kibarkan Bendera Tauhid


Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa MAN 1 Sukabumi Kibarkan Bendera Tauhid, Polisi: Tak Ada Kaitannya Dengan HTI"

Posting Komentar