Dihargai di Luar Negeri, Instalasi Bambu Getah Getih Dibully di Negeri Sendiri





karya seni bambu di luar negeri
karya seni bambu di luar negeri

Beritaislam - Instalasi bambu getah-getih yang ada di Bundaran HI dalam rangka menjabut Asian games mendapat bullyan dari para pendukung Ahok.

Karya seni bambu itu padahal sangat dihargai di luar negeri, namun justru mendapat bullyan di dalam negeri.


Karya seni bambu yang konon menghabiskan dana 550 juta itu dibongkar setelah 6 bulan berlalu. Padahal di sisi lain, ada "Museum" Rongsokan Bus Transjakarta Impor dari China mereka mendiamkannya.

Tak hanya itu, dana yang besarnya 550 juta itu membuat Gubernur Anies dibully habis-habisan, tapi mereka membiarkan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menggunakan uang rakyat sebesar 18 Miliar hanya untuk acara sehari dalam apel kebangsaan di semarang. [Baca: Acara Habis 18 Miliar, Peserta Apel Kebangsaan Jateng Mabuk Sambil Joget]

Soal Karya Instalasi Bambu Getih Getah Di Bunderan HI.

Oleh: S Stanley Sumampouw

Karya instalasi di Bunderan HI yang dibongkar kemaren, menuai protes dan bully-an dari para Ahokers dan orang2 bodoh yg tidak mengerti kepada Gubernur Anies.
Mari saya terangkan secara baik2 duduk masalahnya:

Pertama,
pengertian karya Instalasi itu adalah karya temporer yang memang hanya berlaku sementara waktu saja (namanya aja temporer..).

Kedua,
instalasi bambu karya dari Joko Avianto ini sdh mendunia. Beberapa negara sudah pernah memajang karya2 instalasi tersebut. Diantaranya Jerman, Jepang dan banyak negara lain didunia. Di negara lain karya ini dihargai tetapi di negara sendiri menjadi tidak dihargai karena hanya gara2 Anies yang mensponsorinya. Banyak yg tidak tahu bahwa si pencipta karya instalasi bambu ini notabene adalah pendukung militan Ahok.

Ketiga, 
uang 500 jutaan yang bukan dikeluarkan oleh Pemda DKI/APBD, melainkan sumbangan dari dana CSR suatu BUMN, larinya ke para pengrajin bambu bukan ke mana-mana sebagai dukungan dan penghargaan terhadap karya seni Indonesia dan terutama para pengrajin seni bambu.

MEMANG LAIN KEDUNGUAN YANG DIPERTAHANKAN DENGAN PEMIKIRAN YANG CERDAS.

Cinere, Jumat 19 Juli 2019, pk 18.54

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Dihargai di Luar Negeri, Instalasi Bambu Getah Getih Dibully di Negeri Sendiri"

  1. Sama aja dengan tingkah yg laen. Pemimpin ude kerja buat rakyatnye..eh dibully sama rakyatnye sendiri..padahal sama orang luar negeri dihargai.

    BalasHapus