Sidang MK Sangat Lama, Peserta Terlelap Tidur [Video]





idang MK Sangat Lama Peserta Terlelap Tidur

Sidang ketiga sengketa Pilpres 2019 yang berlangsung hampir 20 jam di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dimulai pada Rabu (19/6) pukul 09.00 WIB, akhirnya selesai pada Kamis (20/6) pagi pukul 04.55 WIB, tak lama setelah azan subuh berkumandang.

Lamanya sidang ketiga ini lantaran tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selaku pemohon menghadirkan 14 saksi. Belasan saksi tersebut dituntaskan hingga terakhir menghadirkan ahli.

"Sudah memasuki waktu subuh nih, jadi semua pihak sudah diberikan kesempatan untuk bertanya kepada ahli, ya," ujar Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman, Kamis (20/6).

"Baik karena sudah azan subuh, terima kasih ahli atas keterangannya," lanjut dia.

Keterangan ahli sempat memakan waktu cukup lama, karena membahas berbagai hal, mulai dari pemilih siluman, formulir C1, hingga masalah DPT. Baik pihak pemohon, termohon, maupun terkait juga diberikan hak bertanya kepada ahli. 

Sidang kali ini beberapa kali dihentikan sementara untuk memberikan waktu istirahat sejenak kepada semua pihak. Kendati, pada jalannya sidang tidak sedikit yang terkantuk-kantuk, mulai dari hakim konstitusi, saksi, hingga tim hukum dari pemohon, termohon, dan terkait.

Lamanya sidang MK yang hingga masuk tengah malam sampai pagi, membuat salah satu peserta terlelap tidur.

Berikut salah satu peserta sidang MK yang terlelap tidur.


Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sidang MK Sangat Lama, Peserta Terlelap Tidur [Video]"

Posting Komentar