Video Diduga Relawan Projo di Arab Saudi Mengajak WNI Nyoblos Tanpa Perlu Menggunakan Identitas







Sebuah video beredar di media sosial berisi ajakan "Nyoblos" kepada para warga negara Indonesia yang berada di luar negeri tanpa perlu menggunakan identitas. Seruan tersebut di peruntukkan mencoblos pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dalam video yang beredar, seorang pria yang belum di ketahui identitasnya menyampaikan sebuah pesan.  kira-kira pesannya seperti ini:

"Jangan karena tidak ada identitas, kawan-kawan mengurungkan niatnya untuk datang memberikan dukungan kepada bapak Jokowi. Untuk itulah saya harap kawan-kawan yang hadir di sini, untuk menyampaikan dari mulut ke mulut, kepada semua pekerja migran Indonesia untuk tetap datang ke TPS yang ada."

Kemudian ada seorang audience yang menanyakan persyaratannya.

Pria tersebut menyebutkan syarat-syarat yang harus dipenuhi pemilih seperti fotokopi kartu keluarga (KK), fotokopi paspor, fotokopi KTP.

"Bagaimana yang hanya punya SPLP (surat perjalanan laksana paspor)? Mungkin omongan ini saya harap tidak dibocorkan keluar bagi yang punya SPLP," tegasnya.

"PDI Perjuangan telah menyusun strategi bagi yang enggak punya identitas, hanya mempunyai SPLP tetap diarahkan untuk datang setelah Magrib secara bersama-sama," imbuhnya.


Pria tersebut di duga simpatisan pendukung jokowi karena dalam video yang beredar, pria itu berdiri disebuah mimbar yang bertuliskan Projo lengkap dengan gambar Jokowi. Di belakangnya juga terdapat sebuah poster besar bertuliskan "PRO JOKOWI SAUDI ARABIA"


Berikut Videonya.



Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: