Pakai Pesawat Carter, Gelombang Pertama TKA China Tiba di Bandara Kendari, Dikawal Ketat Aparat


Pakai Pesawat Carter, Gelombang Pertama TKA China Tiba di Bandara Kendari, Dikawal Ketat Aparat

Beritaislam - Kendari, Tepat pukul 20.30 Wita, Selasa (23/6/2020), gelombang pertama tenaga kerja asing (TKA) asal China tiba di Bandara Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka tiba dengan menggunakan pesawat sewaan.


"Ini baru sampai, gunakan pesawat carter Lion," kata Kepala Bandara Halu Oleo, Safruddin, kepada wartawan di lokasi, Selasa (23/6/2020), seperti dilansir detikcom.

Dia mengatakan pesawat carteran yang membawa gelombang pertama itu sempat transit di Kota Manado sebelum tiba di Kendari. Dikatakannya, protokol kesehatan juga tetap dilakukan kepada TKA ini.

Belum diketahui pasti jumlah TKA gelombang pertama ini dari total keseluruhan sebanyak 500 TKA. "Belum pegang manifes jadi belum tahu pasti jumlahnya," ujarnya.

Dikawal Ketat Aparat

Dilansir JPNN, ratusan TKA tersebut tidak keluar secara bersamaan. Namun sekali keluar sebanyak enam orang dan dikawal ketat seorang personel polisi. Satu mobil memuat enam orang TKA.

Selain itu, tampak pula pengawalan ketat dari pihak TNI dan kepolisian di pintu keluar ruang terminal bandara yang mengarahkan para TKA untuk naik ke mobil.

Belasan mobil yang memuat ratusan TKA itu meninggalkan bandara setelah semua TKA masuk ke dalam mobil.

Mobil polisi lalu lintas tepat berada di depan puluhan mobil yang memuat TKA untuk mengawal perjalanan ratusan TKA itu menuju ke PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Stell (OSS) di Morosi Kabupaten Konawe.

Menurut informasi sebelumnya, gelombang pertama ini sebanyak 156 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China.

Sehari sebelum kedatangan TKA China ini, terjadi aksi demonstrasi penolakan TKA China yang dilakukan mahasiswa. Mereka memblokir perbatasan.

[Video]
[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakai Pesawat Carter, Gelombang Pertama TKA China Tiba di Bandara Kendari, Dikawal Ketat Aparat"

Posting Komentar