Luhut: Dari 270 Juta yang Meninggal Corona Nggak Sampai 500, Tifatul: Ini Bukan Bisnis Bang, Ini Nyawa Manusia


Luhut: Dari 270 Juta yang Meninggal Corona Nggak Sampai 500

Beritaislam - Tifatul Sembiring mengomentari pernyataan kontroversi Luhut Binsar Panjaitan mengenai jumlah korban corona yang tidak mencapai 500 orang.

Sebelumnya Luhut menyatakan “Buat saya juga jadi tanda tanya sih, kenapa jumlah meninggal sampai hari ini, maaf sekali lagi, itu kita angkanya enggak sampai 500 padahal penduduk kita ini kan 270 juta, infected 4.000-an lebih katakan kali sepuluh 50.000,” kata Luhut saat konferensi pers secara virtual, Selasa (14/4), mengutip dari laman kumparan.com.

“Lah Amerika yang bedanya lebih besar dari kita. Beda penduduk 60 jutaan itu yang meninggal 22.000, yang infected itu hampir 500 ribu. Oke lah kita mungkin kurang testing kit-nya tapi saya bilang tadi sudah dikali jadi 50.000,” ujar Luhut.


Mantan Menkominfo dari PKS Tifatul Sembiring mengomentari pernyataan Luut ini mlalui twitternya "Tapi ini kan nyawa manusia, bang. Manusia Indonesia. Abang nggak bisa lihat dari sisi statistiknya saja. Ini bukan bisnis bang..."

Sementara itu warganet mengatakan "Astagfirullah..

Bandingkan dengan ajaran Islam, sabda Rosulullah: 
hancurnya bumi beserta isinya lebih ringan bagi Allah dibanding terbunuhnya nyawa seorang manusia" Tulis pemilik akun twitter Ria Apriani @ummuAdskhan

Luhut: Dari 270 Juta yang Meninggal Corona Nggak Sampai 500

"Ini akan dicatat sebagai salah satu bentuk arogansi pejabat negara yang menyepelekan nyawa manusia. Jangan sampai dibaca Ruhut nih" Kata politisi Demokrat @panca66

Luhut membandingkan jumlah korban meninggal di Indonesia dengan di Amerika Serikat. Ia mengungkapkan di Amerika Serikat korban meninggal lebih banyak meski perbandingan penduduk dengan Indonesia memang berbeda.

Namun, Luhut memastikan pemerintah terus berupaya mengatasi pandemi corona di Indonesia secara hati-hati, cermat dan tidak mau grusa-grusu atau gegabah. Ia memastikan pemerintah terus mengkaji segala langkah yang akan diambil.

“Kalau ada yang bilang kenapa pemerintah lambat enggak juga. Semua cermat kita lakukan. Kita ingin pastikan bahwa rakyat-rakyat kecil itu menerima social safety net berjalan. Jadi Kartu Pra Kerja, bantuan langsung semua itu dipastikan,” tutur Luhut.

[beritaislam.org]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Luhut: Dari 270 Juta yang Meninggal Corona Nggak Sampai 500, Tifatul: Ini Bukan Bisnis Bang, Ini Nyawa Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini