Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tidak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!

BPIP agama musuh terbesar Pancasila

Beritaislam - Pernyataan Kepala BPIP Yudian Wahyudi berujung polemik besar lantaran ucapannya menyatakan agama jadi musuh terbesar Pancasila.

Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain bahkan tegas meminta Presiden Jokowi mencopotnya dari jabatan Kepala BPIP.

Jika itu tak dilaksanakan, Tengku menilai keadaan sudah genting karena dengan mudahnya sekelas Kepala BPIP membenturkan agama dengan Pancasila.


“Jika Pak @jokowi tdk berniat memusuhi Umat Islam anda mesti pecat biang kerok ini. Atau Umat Islam bisa menjadi musuh anda dan Yudian.” ujarnya melalui akun Twitternya, Rabu (12/2/2020).

Ustad Tengku mengatakan Agama dan Umat Islam menjadi bagian paling integral dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Tidak pernah ada masalah NKRI dengan agama Islam,” kata dia.

“Jangan lengah. Keadaan kini sudah genting. Agama sudah disudutkan secara terang terangan,” ujarnya.

“Dengan ini saya Tengku Zulkarnain meminta seluruh Umat Islam se Indonesia untuk waspada terhadap gerakan dan ocehan si Yudian. Siap dan Waspada…!” tegasnya lagi.

Kepala BPIP yang juga Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu dalam wawancaranya seperti dilansir Detik.com, Rabu (12/2/2020), mengungkapkan belakangan ada kelompok yang mereduksi agama sesuai kepentingannya sendiri yang tidak selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

“Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan,” papar Yudian

Yudian menjelaskan seraya mengidentifikasi kelompok Ijtima Ulama yang beberapa waktu lalu menentukan keputusan politik terhadap salah satu paslon capres-cawapres.

Ia juga menjelaskan adanya organisasi Islam di luar Muhammadiyah dan NU yang dianggap tidak menggunakan asas organisasinya berdasarkan Pancasila, tetapi berdasarkan agama yakni Islam.

“Dari situlah sebenarnya Pancasila sudah dibunuh secara administratif,” ujarnya.

“Untuk mewujudkannya (Pancasila) kita butuh sekularitas bukan sekularisme. Artinya soal bagaimana aturan mainnya kita sendiri yang harus menentukannya,” kata Yudian. (sta/pojoksatu)

[beritaislam.org]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Wasekjen MUI: Keadaan Sudah Genting, Jika Jokowi Tidak Pecat Kepala BPIP, Bersiaplah!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel