Resmi Jadi Anggota, Gibran Anak Jokowi Pakai Seragam Banser

Gibran Pakai Baju Banser

Beritaislam - Gibran Rakabuming Raka  kini telah resmi menjadi anggota Banser. Bahkan putera sulung Presiden Jokowi ini telah memakai baju kebesaran banser yakni seragam banser khas loreng mirip tentara.

Biasanya untuk menjadi anggota Banser harus mengikuti diklat yang sangat keras, termasuk harus menyusuri sungai, hutan, hingga berjadan merangkak di kubangan lumpur, namun nampaknya hal itu tidak pada Gibran putra Jokowi.


Gibran Rakabuming Raka diangkat jadi anggota kehormatan Banser Kota Solo. Gibran mengungkapkan kebanggaannya dengan menjadi anggota Banser meski itu menuntut tanggung jawab besar.

Momen itu diunggah Gibran di akun Instagramnya @gibran_rakabuming, Senin (24/2). Gibran menyebut momen pelantikannya itu dilakukan di Nusukan, Banjarsari, Minggu (23/2) malam.

Gibran menyertakan tiga foto terkait pelantikannya menjadi anggota Banser Solo itu. Dalam foto itu Gibran terlihat memakai jaket khas Banser dan berfoto bersama para anggota Banser lainnya.

“Jelas sebuah kebanggan saya diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta (Solo). Tapi, status itu menuntut tanggung jawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam’iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI,” tulis Gibran, Senin (24/2/2020).

Gibran menyebut dengan menjadi anggota Banser dia bertekad untuk mengamalkan ajaran para kiai dan pendiri NU. Gibran juga berkeinginan untuk menyintai Indonesia.

“Saya, seperti juga Banser yang lain harus bisa menjadi sahabat siapa saja yang menyintai Indonesia, dengan menjaga jarak yang sama dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan latar belakang bjenis kelamin, etnis, agama, kesukuan dan sebagainya,” tuturnya seperti dikutip dari detik.com.

Seperti diketahui, saat ini Gibran tengah maju sebagai cawalkot (Calon Wali Kota) Solo lewat PDIP

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Resmi Jadi Anggota, Gibran Anak Jokowi Pakai Seragam Banser"

Banner iklan disini