Ustadz Felix Siauw Komentari Pernyataan Ryamizard ke Prabowo Untuk Hancurkan Khilafah dan Penjelasan UAS





Ustadz felix Siauw vs Ryamizard Ryacudu

Dai Kondang ustadz Felix Siauw mengomentari pernyataan mantan menteri pertahanan Ryamizard Ryacudu ke Prabowo Subianto.

Dalam pemberitaan yang diunggah oleh laman kumparan.com berjudul "PR Ryamizard untuk Prabowo: Hancurkan Khilafah dan ISIS"

Prabowo Subianto resmi menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Namun, masih ada PR yang ditinggalkan mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu kepada teman satu angkatannya di Akademi Militer itu.


"(PR-nya Prabowo) khilafah tuh, ISIS, harus dihancurin," tegas Ryamizard usai upacara serah terima jabatan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10).

Ustadz Felix Siauwpun mengomentari pernyataan mantan Menhan tersebut dengan menuliskan di laman instagramnya dengan nada khas yang tidak tersulut emosi.

Ustadz Felix Siauw menuliskan:

"Saya nggak habis pikir dengan pernyataan pak Ryamizard ini, perkataannya bukan urusan dengan siapapun, tapi urusannya dengan Rasulullah Muhammad

Pernyataan yang singkat, sesingkat masa jabatannya sebagai menhan. Tapi saya nggak bisa bayangkan akibatnya nanti, saat dia harus berjumpa Rasulullah, dan menjelaskan pernyataan mengerikan ini

Pasalnya, Rasulullah bersabda dalam hadits sahih, yang tertulis dalam Musnad Imam Ahmad, tentang Khilafah ini

تَكُوْنُ النُّبُوَّةُ فِيْكُمْ مَا شَاءَ ا للهُ أَنْ تَكُوْنَ ، ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ اَنْ يَرْفَعَهَا ، ثُمَّ تَكُوْنُ خِلآفَةً عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ ، فَتَكُوْنُ مَا شَاءَ اللهُ اَنْ تَكُوْنَ ، ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ، ثُمَّ تَكُوْنُ مُلْكًا عَاضًا ، فَتَكُوْنُ مَا شَاءَ اللهُ أَنْ تَكُوْنَ ، ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ، ثُمَّ تَكُوْنُ مُلْكًا جَبَّرِيًّا ، فَتَكُوْنَ مَا شَاءَ اللهُ أَنْ تَكُوْنَ ، ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ، ثُمَّ تَكُوْنُ خِلآفَةً عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ ، ثُمَّ سَكَتَ

Periode kenabian akan berlangsung pada kalian dalam beberapa tahun, kemudian Allah mengangkatnya. Setelah itu datang periode khilafah aala minhaj nubuwwah (kekhilafahan sesuai manhaj kenabian), selama beberapa masa hingga Allah ta’ala mengangkatnya. Kemudian datang periode mulkan aadhdhan (penguasa-penguasa yang menggigit) selama beberapa masa. Selanjutnya datang periode mulkan jabbriyyan (penguasa-penguasa yang memaksakan kehendak) dalam beberapa masa hingga waktu yang ditentukan Allah ta’ala. Setelah itu akan terulang kembali periode khilafah ‘ala minhaj nubuwwah. Kemudian Nabi Muhammad saw diam.” -HR Ahmad; Shahih

Yaa Rabb, jangan palingkan wajah Nabi kami dari kami, hanya karena kebodohan kami memahami agama kami sendiri 😭😭😭"

Ustadz Felix Prabowo Ryamizard
Capture status ustadz Felix siauw di isntagram

Pendapat Ustadz Abdul Somad tentang ISIS Bukan Islam.

Menurut ustadz Abdul Somad bahwa ISIS bukanlah Khilafah, beliau menjalaskan dalam beberapa poin yang dikutip beritaislam.org dari laman youtube.

Beberapa kesalahan ISIS yang bertetangan dengan Islam dipaparkan oleh UAS di antaranya.

Dulu Khalifah Abu Bakar berkuasa karena dipilih oleh Umat/Sahabat nabi yang lain, sedangkan ISIS memproklamirkan diri bahwa Abu Bakar Al Bagdadi sebagai khalifah dan orang lain harus membaiatnya. Ini tidak sejalan dengan Islam dan para Sahabat rasul dulu dan ISIS telah menyelisihi Ahlus Sunnah wal jama'ah.

Poin ke 2, ISIS takfiri, ISIS mengkafirkan kelompok lain yang di luar kelompoknya, bahkan mereka tidak segan membunuh umat Islam yang tidak sepekat dengan ISIS.

Pon ke 3, ISIS dicurigai didukung atau dibentuk oleh Zionis Israel, Amerika dan Eropa. UAS mengatakan Husni Murabark bisa tidak tumbang selama 30 tahun, Hafez Al Asad yang diteruskan anakanya Basar Al Asad bisa tidak tumbang berkuasa hingga puluhan tahun, kenapa Saddam Husein bisa ditumbangkan? dan kenapa ISIS yang bukan negara tak tumbang-tumbang? kata beliau. Simak penjalasan UAS tentang ISIS di bawah ini.




ISIS Bukan Islam, Namun Khilafah tetap Ajaran Islam.

Namun ustadz Abdul Somad juga tidak memungkiri bahwa Khilafah adalah ajaran islam, namun bukan Khilafah seperti yang diklaim oleh ISIS.

Hal ini pernah disampaikan oleh ustadz Abdul Somad mengenai ajaran Khilafah yang memang ada di dalam kitab-kitab para ulama.

Hal ini pernah disampaikan oleh ustadz Abdul Somad saat ditanya tentang Khilafah, bahwa Khilafah adalah politik Islam, bagaimana Islam mengatur politik, bagaimana Islam mengangkat pemimpin, berikut ini penjelasan UAS.

 

Video penjelasan UAS yang lain


Video ustadz Oemar Mita, Khilafah kulturnya Sunnah, kata beliau dalam ceramahnya. Berikut video ustadz oemar Mita.

 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Ustadz Felix Siauw Komentari Pernyataan Ryamizard ke Prabowo Untuk Hancurkan Khilafah dan Penjelasan UAS"

  1. Para kholifah Islam terdahulu terutama para khulafaurrosyidiin mereka semua ber 'aqidah Ahlussunnah wal jama'ah sebagaimana aqidah yg di rumuskan oleh imam abul hasan al asy'ari dan imam abu mansur al maturidi, yaitu aqidah bahwa Allah tidak menyerupai makhluk, Allah ada tanpa tempat dan tanpa arah,memiliki sifat yg sempurna yg layak bagi-Nya dan tidak menyerupai sifat² makhluk, berkeyakinan bahwa segala apapun yg terjadi termasuk perbuatan hamba yg disengaja maupun yg tidak di sengaja, niat dan lintasan fikiran, baik dan buruk, sebab maupun musabbab semuanya terjadi dgn ketentuan Allah,kehendak dan diketahui oleh Allah subhaanahu wa ta'ala... Maka mereka yg beraqidah aswaja inilah yg berhak di angkat menjadi kholifah suatu saat nanti dgn tetap berpegang dgn ajaran bahwa Islam sebagai rahmatan lil'alamiin, namun semenjak berakhirnya khilafah 'ustmaniyyah sampai skrg umat islam mampu mendirikan khilafah islamiyyah, jadi saat ini terus menerus mendengungkan dan memaksakan diri ingin menuju ke sana, masih banyak perkara yg terpenting dalam islam yg harus di kerjakan dan di penuhi, seperti mendalami ilmu ilmu agama terutama ilmu pokok agama, mengajarkan masyarakat islam tentang ilmu agama yg tsb terutatama yg terkait dgn aqidah Ahlussunnah wal jama'ah dan tetap terus beramal sesuai dgn ajaran islam yg sesuai dgn ajaran Rosulullah yg ilmunya di raih melalui guru yg terpercaya yg memiliki sanad yg jelas dan bersambung sampai ke Nabi Muhammad shollallahu 'alaihi wasallam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat # "... Umat islam belum mampu mendirikan khilafah 'islamiyyah...."

      Hapus
    2. Ralat 2# ".... Jadi saat ini jgn terus menerus mendengungkan dan memaksakan diri ingin menuju ke sana.... "

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mari berjama'ah menurut pemahaman mazhaf masing2, dan selalu mengikuti kajian untuk menambah pengetahuan.
    Yang pada akhirnya kita Songsong Khalifah akhir zaman

    BalasHapus
  4. Sya rasa pak riyanmijard ini pmahamannya tentang islam sangat remdah salah2 nol..gak ngrti ap2 isis di samakan dh khilapah...parah.. Blajar Ngaji lgi pak...dari awl...plajari ilmu tauhit pak ya biar ngerti...parah

    BalasHapus