Sandiaga Uno Minum Jamu Pahit Untuk Jaga Kesehatan





Sandiaga Uno Minum Jamu Pahit

Sandiaga Uno membagikan rahasianya dalam menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh melalui Instagramnya.

Sandiaga meminum jamu yang rasanya sangat pahit, namun bukan jamu tradisinoal yang biasa digendong ibu-ibu itu, melainkan air rebusan pare. Pare sendiri merupakan sayuran yang sangat pahit rasanya.


Sandiaga Uno mengunggah fotonya yang mengonsumsi air rendaman pare atau infused water dari pare.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa air rendaman pare dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh seseorang agar tidak mudah sakit. Karena itu, ia memilih infused water dari pare daripada lemon di tengah kepadatan aktivitasnya.

"Guys tau gak kalau salah satu khasiat dari Pare ialah dapat meningkatkan kekebalan tubuh biar tidak cepat sakit. Nah karena itu, hari ini infused water papa online beda dari biasanya. Kalau biasanya lemon, hari ini saya mencoba pare. Semoga khasiatnya betul-betul terasa," tulisnya di Instagram.

Sebelumnya, perlu diketahui pare juga dikenal sebagai labu pahit. Sayuran ini memang memiliki banyak manfaat kesehatan di balik rasanya yang pahit.

Melansir dari Very Well Health, pare mengandung senyawa yang bisa membantu mengatasi diabetes. Karena itu, banyak orang mengolahkan sebagai minuman jus, suplemen maupun infused water seperti Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Minum Jamu Pahit


Berikut adalah beberapa manfaat pare:

1. Mengobati masalah penyakit kulit

Pare pahit dipercaya dapat menyembuhkan dan mencegah berbagai masalah penyakit kulit, seperti jerawat, herpes hingga psoriasis.

2. Diabetes

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan dalam pare memiliki efek seperti insulin, yakni hormon yang bertanggung jawab mengontrol gula darah.

Karena sifatnya yang seperti insulin, pare bisa membantu melindungi tubuh terhadap resistensi insulin. Selain itu, pare juga membantu mengontrol gula darah dan mengobati diabetes.

3. Kolesterol tinggi

Dalam sebuah studi berbasis hewan yang diterbitkan Nutrition Research pada 2013, para ilmuwan mengamati bahwa hewan yang mengonsumsi ekstrak pare mengalami penurunan kadar kolesterol yang signifikan. Karena itu, pare dipercaya sangat baik bagi orang dengan kolesterol tinggi.

4. Mencegah kanker

Penelitian juga menemukan bahwa pare mengandung senyawa yang bisa melawan kanker. Studi lainnya juga melaporkan bahwa ekstrak pare mampu menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker payudara.

5. Membantu menurunkan berat badan

Pare salah satu menu makanan yang bagus untuk program diet Anda. Hal itu karena, pare termasuk makanan rendah kalori dan tinggi serat. Penelitian pada manusia dan hewan telah menemukan bahwa ekstrak pare juga dapat membantu mengurangi lemak perut dan berat badan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sandiaga Uno Minum Jamu Pahit Untuk Jaga Kesehatan"

Posting Komentar