Jokowi Saja tak Tahu Isi RUU KPK, Ngapain Salahkan Anak STM Yang Tak Ngerti Tema Demo?





Jokowi Saja tak Tahu Isi RUU KPK

Pelajar STM tidak perlu disalahkan saat demo karena Presiden Jokowi saja tidak mengetahui UU KPK hasil revisi yang telah disahkan.

“Presiden Jokowi sudah tanda tangani RUU KPK tidak tahu isinya. Jangan salahkan pelajar STM yang tidak tahu tema demo,” kata pengamat politik Muhammad Huda kepada suaranasional, Rabu (2/10/2019).


Menurut Huda, pelajar STM telah menunjukkan kepedulian bangsa. “Selama ini pelajar STM identik tawuran namun sekarang menjadi idola dalam demonstrasi,” papar Huda.

Huda mengatakan, buzzer Jokowi mendeskreditkan pelajar STM saat berdemonstrasi.

“Buzzer Jokowi tidak melihat aksi kamisan di depan istana tidak dipedulikan Jokowi. Apa yang dilakukan pelajar STM memberikan tekanan kepada pemerintah Jokowi untuk berpihak ke rakyat,” pungkasnya.

Presiden Jokowi mengatakan revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) merupakan inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Jokowi mengaku juga belum mengetahui draf revisi payung hukum lembaga antikorupsi itu.

“Itu inisiatif DPR. Saya belum tahu isinya,” kata Jokowi di Pontianak, Kalimantan Barat, seperti dikutip dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (5/9).  [idtoday.co]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jokowi Saja tak Tahu Isi RUU KPK, Ngapain Salahkan Anak STM Yang Tak Ngerti Tema Demo?"

  1. Kalo Presiden Jokowi tidak tahu isi RUU KPK lalu kenapa Presiden Jokowi menolak sejumlah revisi yang diajukan oleh DPR? Dalam konferensi pers Presiden menerangkan sejumlah revisi yang dia tolak dan dia setujui. Jangan sekali-kali fortal berita memberikan berita hoax dan menyesatkan rakyat. Untuk Rakyat sebaiknya teliti dalam membaca berita, lebih baik kita tau dari sumbernya daripada kita tahu dari sebaran berita seperti ini. Lalu masalah anak STM berdemo itu sudah melanggar hukum, saya harap yang menjadi provokator atas aksi demo STM dapat ditangkap dan dihukum berat.

    BalasHapus