Akun Twitter Jerinx Disuspend Setelah Membuat Cuitan Soal Penusukan Wiranto





Jerinx

Jerinx ikut berkomentar terkait insiden penusukan Wiranto. Namun, komentar tersebut malah membuat Twitter-nya diblokir.

Saat beritaislam.org mengecek akun twitter [https://twitter.com/JRX_SID] akun tersebut tampak sudah ditangguhkan alias disuspend oleh pihak twitter.


capture twitter Jerinx
capture twitter Jerinx 


Awalnya, Jerinx berkicau soal niat membunuh. Tulisannya seolah mempertanyakan sebuah masalah yang terjadi.

Suami Nora Alexandra itu mengkritisi soal pisau kecil. "Kalau niatnya emang membunuh kenapa pisaunya kecil ya," katanya.

Warganet langsung menyerbu kicauan Jerinx. Mereka ramai-ramai membalas dan menyukai tweet Jernix.

"Kalau besar namanya parang sat," komen akun @yeremi**onal.

"Kalo dia bawa kampak mana bisa di umpetin sat," sahut @indra**ds.

Tak lama setelah tweet tersebut dirilis, rupanya banyak yang langsung melaporkan Twitter Jerinx. Sehingga, Twitter dengan username @JRX_SID itu kini diblokir.

Berbeda dengan Twitter, rupanya Jerinx juga bicara soal Wiranto di Instagram. Ia mengunggah foto berdua dengan Wiranto dan mendoakan kesembuhannya.

"Lekas sembuh bro," tulisnya dengan menambah gambar burung elang.

Sebelumnya diberitakan, Putri Amien Rais, Hanum Rais, musisi Jerinx SID, dan Jonru Ginting dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas unggahan di media sosial terkait peristiwa penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto pada Kamis (10/10/2019).

Cuitan Hanum Rais bisa dilihat di sini

Laporan itu terdaftar dengan nomor laporan LP/6558/X/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 11 Oktober 2019. Pihak pelapor dalam laporan tersebut bernama Jalaludin.

Selain ketiga terlapor itu, Jalaludin juga turut melaporkan dua orang lainnya, yakni Bhagavad Samabhada dan Gilang Kazuya Shimura.

Pengacara Jalaludin, Muannas Alaidid mengatakan, lima orang itu dilaporkan atas dugaan penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian melalui media sosial.

"(Pemilik) akun-akun tersebut diduga menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong terkait peristiwa penusukan terhadap Menko Polhukam bapak Wiranto," Muannas saat dikonfirmasi, Jumat (11/10/2019).

Muannas mengungkapkan, tiga orang terlapor itu mengunggah tulisan di akun media sosial masing-masing, yakni akun twitter bernama @hanumrais milik Hanum Rais, akun @JRX_SID milik Jerinx SID, dan akun @fullmoonfolks milik Bhagavad Samabhada.

Sementara, dua orang terlapor lainnya mengunggah tulisan di akun Facebook atas nama Jonru Ginting dan Gilang Kazuta Shimura.

Dalam laporannya, pelapor melampirkan sejumlah barang bukti di antaranya tangkapan layar unggahan para terlapor di media sosial.

Baca juga: Alasan Kenapa Tak Ada Darah Saat Wiranto Ditusuk? Begini Penjelasannya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akun Twitter Jerinx Disuspend Setelah Membuat Cuitan Soal Penusukan Wiranto"

Posting Komentar