Banser Dicari! Ada Bendera Papua Merdeka Berkibar di Depan Istana





Bintang kejora di depan istana

Puluhan mahasiswa Papua kembali mengibarkan Bendera Bintang Kejora saat berunjuk rasa menuntut referendum di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (28/8). Mereka juga meminta Presiden Jokowi agar menemui massa.


Bendera Bintang Kejora juga sempat dikibarkan di depan Istana Negara oleh massa dari Papua yang berunjuk pada rasa pekan lalu.

Sejumlah mahasiswa terlihat mengibarkan bendera Bintang Kejora persis di depan Istana Merdeka. Ada empat bendera bintang kejora yang dikibarkan dengan menggunakan bambu berukuran panjang.

Selain bendera, puluhan mahasiswa juga terlihat mengenakan baju dan menggambar bendera Bintang Kejora di tubuhnya.

Sebelum tiba di depan Istana, sejumlah aparat Kepolisian yang berjaga sempat melarang massa mengibarkan bendera Bintang Kejora.

Bintang kejora adalah bendera Papua merdeka, mereka ingin memisahkan diri dari Indonesia karena menganggap Indonesia sebagai penjajah Papua.

Aparat terdengar hanya memberi toleransi kepada mahasiswa untuk mengibarkan bendera Bintang Kejora di jalan yang berada di depan Mabes AD dan Kementerian Dalam Negeri.

Mengetahui larangan itu, massa terlihat bersorak dan memaksa untuk tetap mengibarkan bendera Bintang Kejora di depan Istana Merdeka.

Negosiasi alot antara aparat dengan perwakilan massa sempat terjadi. Bahkan sejumlah mahasiswa terlihat memaksa mobil komando untuk terus melaju menuju Istana Negara.

Tak lama negosiasi berlangsung, aparat Kepolisian terlihat memberi jalan dan mengizinkan massa menuju depan Istana Negara dengan mengibarkan bendera Bintang Kejora.

Setiba di depan Istana Merdeka, seorang orator sempat meminta Presiden Jokowi menemui massa aksi. Hal itu diminta sebagai bentuk respon atas permintaan massa yang menunut referendum bagi Papua. [cnn]

Warganetpun menyinggung Banser, ormas yang paling lantang teriak penjaga NKRI dan suka membubarkan pengajian.

"Kalau dari mata orang normal itu orang Papua sedang demo sambil mengibarkan bendera bintang kejora

Klu dari mata Banser itu orang2 DEBT COLLECTOR lagi marah  nyari orang  yang nunggak hutang

Makanya ga berani nongol🙄" tulis warganet.


Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banser Dicari! Ada Bendera Papua Merdeka Berkibar di Depan Istana"

Posting Komentar