Masya Allah, Gapai Ridho Allah dengan Istiqomah Baca Doa Ini Tujuh Kali




Berita
islam
- Siapa yang tak ingin mendapatkan dan menggapai ridha Allah. Bagi muslim sejati, Ridha Allah adalah segala-galanya. Dalam benaknya, tak ada satupun bisa menyelamatkan dirinya selain Allah Ta’ala, betapa pun melimpah amalnya. Berikut ini adalah doa menggapai ridha Allah.

Keyakinan semacam ini sesungguhnya sangat sesuai dengan apa yang telah diajarkan agama. Maka sudah selayaknya, “menggapai Ridha-Nya” menjadi tujuan utama dalam mengarungi kehidupan di dunia.

Nah menggapai Ridha-Nya, selain dengan amal ibadah, bisa juga dengan membaca doa-doa. Diantara doa yang bisa menjadi perantara untuk menggapai Ridha Allah adalah doa di bawah ini:

‌اللَّهُمَّ ‌مُنْزِلَ ‌الْكِتَابِ، ‌مُفْرِجَ ‌السَّحَابِ، وَاضِعَ الْمِيزَانِ، يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ ، اجْعَلْنِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ عِنْدَكَ مِنَ الْأَبْرَارِ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

Allâhumma munzilal kitabi mufrijas sahâbi wâdhi’al mizâni yâ dzal jalâli wal ikrâmi ij’alnî yaumal qiyamati ‘indaka minal abrari wa la haula wala quwwata illa billah

“Wahai Allah yang menurunkan kitab, melepaskan awan, meletakkan mizan (timbangan), wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kehormatan, jadikanlah aku bagian dari orang-orang yang beruntung di sisi-Mu kelak di hari akhirat. Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan (pertolongan) Allah Swt.”

Doa ini berdasarkan riwayat Ka’ab dalam kitab al-Dhu’a’ [250] karya Syekh Muhammad bin Fudhail al-Dhabi berikut;

حَدَّثَنَا ابْنُ فُضَيْلٍ، حَدَّثَنَا لَيْثٌ، عَنْ أَبِي بُرْدَةَ، عَنْ كَعْبٍ قَالَ: ‌‌«مَا مِنْ رَجُلٍ يَقُولُ سَبْعَ مَرَّاتٍ: ‌اللَّهُمَّ ‌مُنْزِلَ ‌الْكِتَابِ، ‌مُفْرِجَ ‌السَّحَابِ، وَاضِعَ الْمِيزَانِ، يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ ، اجْعَلْنِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ عِنْدَكَ مِنَ الْأَبْرَارِ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ، إِلَّا بَلَغَ بِهِنَّ رِضْوَانَ اللَّهِ»

Menceritakan kepada kami Ibu Fudhail, menceritakan kepada kami Laits, dari Abu Burdah, dari Ka’ab beliau berkata:

“Tidaklah seseorang mengucapkan allâhumma munzilal kitabi mufrijas sahâbi wâdhi’al mizâni yâ dzal jalâli wal ikrâmi ij’alnî yaumal qiyamati ‘indaka minal abrari wa la haula wala quwwata illa billah (doa di atas) sebanyak tujuh kali, melainkan ia pasti menggapai Ridha Allah.”

Demikianlah amalan dan doa jika ingin menggapai ridha Allah. Adapun  bacaan doa tersebut seyogianya dibaca sebanyak tujuh kali. Semoga bermanfaat. (bincangsyariah)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Masya Allah, Gapai Ridho Allah dengan Istiqomah Baca Doa Ini Tujuh Kali"

Banner iklan disini