Lapor Pak Jokowi! Jalan Rusak Ini Bukan di Lampung, Tapi di Jateng, 'Gubernur Sibuk di Jakarta Joging'

Lapor Pak Jokowi! Jalan Rusak Ini Bukan di Lampung, Tapi di Jateng, 'Gubernur Sibuk di Jakarta Joging'


Beritaislam - Presiden Joko Widodo (jokowi) mempersilakan masyarakat untuk melaporkan kondisi jalan rusak di daerah, baik yang rusak parah dan lama tidak diperbaiki kepada dirinya melalui media sosial.

Menanggapi hal ini, terpantau di linimasa twitter, Sabtu (6/6/2023) seorang netizen mengunggah video kondisi jalan rusak, berlumpur dan penuh lubang.

Dituliskan dalam video itu, jalan rusak berlumpur dan penuh lubang itu adalah Jalan Pantura Juwana, Pati.

Sebuah akun terverifikasi centang biru, @dhemit_is_back mengunggah video yang merekam kondisi jalan rusak, berlubang dan penuh lumpur dilalui oleh kendaraan roda dua hingga truk.

"Pak Jokowi RI 1 ini bukan Lampung Sumatera pak tapi Jateng, Gubernur skrg lagi sibuk di Jakarta joging," demikia cuitan yang dipantau di linimasa twitter.

Selain mengunggah video kondisi jalan rusak, berlumpur dan penuh lubang yang dilalui kendaraan, netizen itu juga membagikan video dimana ada sejumlah warga berunjuk rasa menuntut adanya perbaikan jalan rusak itu.

Ada Jalan Rusak, Lapor Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mempersilakan masyarakat untuk melaporkan kondisi jalan di daerah yang rusak parah dan lama tidak diperbaiki kepada dirinya melalui media sosial.

"Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini,” ujar Jokowi sebagaimana tertulis dalam deskripsi unggahan video reels di akun Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta.

Jokowi juga mempersilakan publik melaporkan kondisi jalan rusak kepadanya melalui media sosial lain, seperti Facebook maupun Twitter.

Presiden menekankan pembangunan infrastruktur jalan penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang.

Dia menegaskan mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar-pasar.

Sebelumnya kerusakan jalan di Lampung ramai dibicarakan publik setelah viral di media sosial beberapa waktu belakangan sehingga Presiden Jokowi memutuskan melihat langsung kondisi sebenarnya di lapangan.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang ikut satu mobil dengan Jokowi dalam peninjauan pada Jumat hari ini mengakui jalan rusak yang dilalui memang luar biasa.

Zulkifli hingga berkelakar bahwa jika ada orang hamil yang melalui jalan itu maka yang bersangkutan mungkin bisa melahirkan di lokasi.

Sumber: tvone

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Lapor Pak Jokowi! Jalan Rusak Ini Bukan di Lampung, Tapi di Jateng, 'Gubernur Sibuk di Jakarta Joging'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini