Pedihnya Adzab bagi Orang yang Sengaja Meninggalkan Puasa Ramadhan

Adzab bagi Orang yang Sengaja Meninggalkan Puasa Ramadhan


Beritaislam - Dalam kajian yang dilaksanakan oleh Ngaji Subuh 23/3/2023 Ustadz Siddiq Al Jawi menjelaskan perihal adzab bagi orang-orang yang sengaja meninggalkan puas di bulan Ramadhan tanpa adanya alasan syar'i.

Sungguh betapa pedihnya adzab bagi orang-orang yang sengaja berbuka siang hari saat bulan Ramadhan dengan sengaja.

Adzab yang pedih ini diriwayatkan dari hadits Abu Umamah Al Bahili, Bahwasanya Rasulullah SAW. bersabda:

Ketika aku tertidur, (dalam mimpiku) tiba-tiba datang 2 orang laki-laki, kemudian keduanya memegang lengan atasku. Kemudian aku dibawa menuju gunung yang  terjal (sukar dilalui). Kemudian keduanya berkata kepadaku: Naiklah. Hingga aku berada di puncak gunung.

Tiba-tiba (terdengar) suara yang keras. Aku berkata: Suara apa ini? Laki-laki itu berkata: Ini adalah lolongan penduduk neraka. Kemudian berjalanlah (mereka berdua) denganku. Tiba-tiba (nampak) suatu kaum yang digantung (terbalik) pada urat-urat di atas tumit mereka (pergelangan kakinya). Sudut-sudut mulut mereka robek, mengalir darah dari sudut-sudut mulut mereka.

Aku berkata: Siapa mereka? Kemudian dikatakan: Mereka ini adalah orang-orang yang berbuka sebelum dihalalkan waktunya (H.R An-Nasaai, dishahihkan oleh Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban, Al-Hakim)

Adzab bagi Orang yang Sengaja Meninggalkan Puasa Ramadhan

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Pedihnya Adzab bagi Orang yang Sengaja Meninggalkan Puasa Ramadhan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini