Terungkap, Wanita Handak Sobek Alquran di Makassar Dilakukan 2 Kali



wanita sobek alquran di makassar

Beritaislam - Jajaran Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar langsung bergerak cepat menelusuri seorang wanita yang mengamuk dan membanting Al-Qur’an yang viral di media sosial.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam mengatakan bahwa wanita tersebut telah ditangkap dan sedang menjalani pemeriksaan.

“Sudah diamankan di Polres, sementara diambil keterangannya,” kata Kadarislam, Kamis (9/7). Seperti dikutip dari kumparan (09/07/2020).

Kadarislam menjelaskan bahwa wanita ini berinisial IN (40). Keseharian wanita tersebut merupakan konsultan properti di salah satu perusahaan di Makassar. Ia tercatat tinggal di Jalan Kodingareng, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulsel.

Kadarislam mengaku dirinya belum mengetahui apa alasan wanita ini melempar Al-Qur’an. Kadarislam mengatakan wanita tersebut masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polres Pelabuhan.

“Alasan pelaku melempar Al-Quran, belum kami ketahui. Termasuk untuk kejiwaannya juga. Tapi kami sementara periksa, untuk dalami semua,” ucap Mantan Kapolres Bone itu.

Mengutip dari detik.com, perempuan berinisial I (40) yang viral karena melempar dan hendak merobek Al-Qur'an. Seorang tetangga I, Bahtiar (51) menyebut perbuatan I melempar Al-Quran tersebut merupakan yang kedua kalinya.

"Kalau lempar Al-Quran sudah 2 kali. Saya lupa (kapan Kejadian pertama), tapi saya pribadi yang lihat dia lempar masuk di dalam rumahnya," ujar Bahtiar kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jumat (10/7/2020).

Bahtiar dan seorang rekannya, Muhtar baru saja memberi keterangan kepada penyidik Satreskrim Polres Pelabuhan Makassar. Pasalnya, untuk perbuatan I melempar Al-Quran yang kedua kalinya dan berujung viral tersebut, Bahtiar kembali menyaksikan dengan mata kepala sendiri sehingga ia dimintai keterangan.

Dia menjelaskan, saat kejadian pada Kamis (9/7) siang, awalnya I sedang beradu mulut dengan Muhtar. Bahtiar mengatakan tidak tahu-menahu persoalan.

"Saya lihat pada saat antara Pak Muhtar saja sama dia, ndak tau masalah apa, dia bentrok sebentar terus dia pulang, ambil Al-Quran katanya, terus dia lempar," ujar Bahtiar.

Tanpa disangka, seusai mengambil Al-Quran, perempuan I benar-benar melempar Al-Quran yang ia ambil dari rumahnya. Selanjutnya, I berusaha merobek Al-Quran tersebut.

"Kan sudah jatuh di lantai, di bawah toh, dia ambil, terus dia bilang, mau lihat saya robek ini Al-Quran?," ucap Bahtiar.

[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap, Wanita Handak Sobek Alquran di Makassar Dilakukan 2 Kali"

Posting Komentar