Tak Terima Benderanya Dibakar, PDIP Akan Gelar Aksi Protes


Tak Terima Benderanya Dibakar, PDIP Akan Gelar Aksi Protes

Beritaislam - DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) akan melakukan aksi longmarch menuju Polres Jakarta Timur siang ini. Aksi ini adalah bentuk protes terhadap pembakaran bendera PDI Perjuangan pada demo tolak RUU HIP usulan DPR, Rabu kemarin.


"Kita ini dari DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur. Jadi karena teritori kita itu Jakarta Timur, maka kita melakukan longmarch ke Polres Jakarta timur," kata Korlap Aksi DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Pilian saat dihubungi, Kamis (25/6/2020).

Pilian mengatakan aksi dilakukan guna meminta pelaku pembakaran bendera segera ditangkap. Menurutnya, pembakaran bendera PDI Perjuangan merupakan tindakan yang tak layak.

"Ya kita menyuarakan bahwa kemudian aksi pembakaran bendera partai itu adalah aksi yang sangat tidak layak. Sehingga kita meminta kepada Kapolres aspirasi kita ini untuk diteruskan ke Pak Kapolda supaya kemudian pelaku dan antek-anteknya ditangkap karena itu perbuatan tidak senonoh," jelas Pilian.

Lebih lanjut Pilian mengatakan estimasi peserta aksi longmarch sekitar 500 orang. Aksi akan dilakukan mulai pukul 13.00 WIB. Titik kumpul massa aksi dimulai dari Apotek Jatinegara, kemudian menuju Polres Jakarta Timur.

"Kita di sana (Polres Jaktim) orasi meminta Pak Kapolres untuk mendengarkan aspirasi kita lalu kita memberikan statement ke Pak Kapolres habis itu kita selesai bubar," tutur Pilian.

Protokol kesehatan akan diterapkan pada pada aksi nanti. Sebelum aksi dilakukan, Pilian mengatakan panitia akan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Oh iya dong. Sebelum melakukan aksi kita juga melakukan penyemprotan di lokasi. Masker pastinya," katanya.

Diketahui, viral sebuah video yang menunjukkan sekumpulan orang membakar bendera PDIP. Asap tebal mengepul ke langit,

"Bakar, bakar, bakar PKI, bakar PKI sekarang juga," teriak massa.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan, mengaku sama sekali tak melihat aksi pembakaran bendera PDIP saat demo berlangsung di depan gedung DPR itu. Pihaknya akan segera mengusut kasus itu. Massa tampak berimpitan dan berdesakan. Beberapa di antaranya mendokumentasikan aksi pembakaran bendera dengan ponsel masing-masing.

"Lagi diusut juga. Takutnya ada penyusup yang suka adu domba," ujar Haikal ketika dikonfirmasi, Rabu (24/6).

Sumber: detik

[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Terima Benderanya Dibakar, PDIP Akan Gelar Aksi Protes "

Posting Komentar