Cari Artikel

Kalian Bakal Terkejut Mengetahui Apa Arti "Qahal" Komunitas Pemberi Nasi Anjing?

Arti Qahal nasi anjing

Beritaislam - Beberapa hari terakhir masyarakat dihebohkan dengan pemagian nasi anjing. Dilansir Liputan6, nasi bungkus bergambar kepala anjing itu dibagikan oleh komunitas ibadah kristiani bernama ARK Qahal yang berpusat di Jakarta Barat.

Namun agaknya kalian bakal terkejut dengan makna Qahal ini. Mengutip twitter dari Babe Haikal Hassan dalam cuitannya mempertanyakan arti Qahal

"2. Anda tahu arti Qahal?
Silahkan buka internet.
Buka Google.
Buka Wikipedia.

Ya, arti apapun yg saya tulis pasti akan ada sanggahan.


Cari sendiri dan mata anda terbelalak membaca arti itu, ditengah kemajemukan bangsa merdeka dan menentang semua penjajahan diatas dunia."

Pemilik akun twitter @dusrimulya menambahkan makna qahal mengutip cuitn Babe Haikal.

"Qahal artinya "Umat Israel"

Pantesan Yayasan Qahal yg membagikan namain "Nasi Anjing"

Krn Yahudi mmg menganggap Non Yahudi itu dgn sebutan Ghoyim, yg bermakna "lebih rendah daripada binatang"

Ini hasil penelusuran google tentang QAHAL...

(1) Di dalam Perjanjian Lama, kata yang biasa dipakai untuk gereja adalah kata “qahal” yang pada umumnya dipakai untuk menyebut “umat Israel”. Kehidupan di dalam “qahal” adalah kehidupan di bawah peraturan dan perjanjian Allah. Maka dapat dikatakan bahwa “qahal” adalah suatu perkumpulan orang Israel untuk tujuan kudus. Misalnya untuk mendengarkan Hukum Taurat Tuhan. (Kompasiana)

(2) Qahal (bahasa Ibrani: קהל) adalah struktur organisasi teokratis dalam masyarakat Israel kuno menurut Alkitab Ibrani. Pada abad-abad berikutnya, Qahal adalah nama pemerintahan otonom Yahudi Ashkenazi sampai dihapuskan pada tahun 1840-an.


Sebelumnya telah senter deritakan Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Nasi anjing itu dibagikan di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahad (26/4/2020).
[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Kalian Bakal Terkejut Mengetahui Apa Arti "Qahal" Komunitas Pemberi Nasi Anjing?"

Banner iklan disini