Penghina Risma Ditangkap, Apa Kabar Dengan Penghina Anies?

Penghina Risma Ditangkap, Apa Kabar Dengan Penghina Anies?

Beritaislam - Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya menangkap pemilik akun Facebook Zikria Dzatil yang memposting foto Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya disertai kalimat bernada hinaan.

AKBP Sudamiran Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, pemilik akun ini ditangkap di daerah Jawa Barat. Saat ini pemilik akun tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik.


"Betul sudah kami amankan. Ditangkap di Jawa Barat, sekarang masih kami periksa," ujarnya seperti dilansir Suara Surabaya, Sabtu (1/2/2020).

Pemkot Surabaya diketahui melaporkan akun Facebook Zikria Dzatil yang diduga menghina Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya ke Polrestabes Surabaya pada 21 Januari 2020 lalu.

Febriadhitya Prajatara Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya mengatakan, laporan itu dibuat Ira Tursilowati Kabag Hukum Pemkot Surabaya, sebagai penerima kuasa resmi dari Wali Kota Risma.

Akun tersebut diduga telah dua kali mengunggah foto Wali Kota Risma yang disertai kalimat hinaan tidak pantas.
Salah satunya, akun Zikria Dzatil memposting foto Risma yang disertai kalimat Anjirrrr...asli ngakak abis...nemu nih foto sang legendaris kodok betina. yang disertai emoticon tertawa.

Peristiwa penghinaan terhadap kepala daerah juga pernah menimpa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pelaku penghinaan adalah dosen UI Ade Armando yang membuat meme Anies serupa Joker.

Ketimpangan itu mendapatkan tanggapan dari pendakwah nasional Ustaz Hilmi Alfirdausi.

"Ada yg bisa menerangkan kepada saya kenapa perlakuan hukum yg beda ini bisa terjadi ??? Silahkan teman2 (terutama) yg ahli dibidang hukum menjelaskan...please, saya mau komen objektif, jgn berdasar kebencian yaa," kata dia.

[news.beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Penghina Risma Ditangkap, Apa Kabar Dengan Penghina Anies?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini