Seperti Apa Postingan Ustadz Yusuf Mansur Tentang Uighur Yang Tuai Kritikan?





Postingan Ustadz Yusuf Mansur tentang Uighur

Beritaislam - Apakah kalian penasaran dengan postingan ustadz Yusuf mansur tentang Uighur yang akhirnya menuai polemi, bahkan kritikan dan tantangan? Berikut selengkapnya.

Di akun instagramnya, ustadz Yusuf Mansur mengunggah capture video youtube tentang Uighur.

Yuk? Jalan2 ke Uighur? Sambil liat bgm muslim Xinjiang menyebar ke seluruh negeri China. Bahkan ada yang buka restoran muslim di Pantai Indah Kapuk. Asli Chefnya dari sana. Dari Xinjiang. Di mana Uighur menjadi slh 1 dari 10 suku di sana. Xinjiang jg saya cari2 di Youtube, uindaaaaahhh banget negerinya. Kotanya. Very ethnic. Oriental banget. Dan saya banyak dpt cerita indah ttg Xinjiang. Trmasuk sahabat saya, DR. Abu Bakar. Yang punya pesantren di Xinjiang, dg 1200 santri. Mukim loh. Saya pernah ditunjukkan berbagai video sekolah/madrasah/pesantren DR. Abu Bakar. Ya Xing Education namanya. Ya Xing itu Yaasiin. یس للتربية والتعليم
.

.
DR. Abu Bakar ini lulusan Univ Islam Madinah. Haafizh Qur'an mutqin 30juz. 1 organisasi sama saya dan DQ di Lembaga Qur'an Internasional yang beranggotakan 75 negara. Beliau 2x menghadiri wisuda akbar tahfizh pppa. Dan istrinya malah pernah 1th belajar Bahasa Indonesia di sini.
.
.
Sebaik2nya emang ngeliat lsg apa2 itu. Semoga Allah izinkan kita menginjakkan kaki ke Xinjiang. Khususnya, Uighur.
.
.
Doa kita semua, u/ semua ummat manusia. Damai selalu. Di manapun berada. Tenang. Sejuk. Adem. Harmoni. Penuh cinta kasih. Dan bs membangun peradaban 1 dunia, bersama2, dlm perbedaan yg pastinya menjadi sunnatullaah.

Ungkapan tersebut berlanjut di komentar

Santri2 kami banyak nyebar kuliah di bbrp kota besar di China sana. Mereka kadang pake gamis kemana2. Ada masjid besar di kota kota mereka. Dan di kampus2 tempat anak2 saya kuliah, ada masjid besar juga. Kadang live performance Qur'an juga. Plus kemaren umrah, ngobrol banyak dg jamaah2 umrah dari Yunan, China. Saya live in juga tuh. Anak muda. 19th. Haafizh 7juz. Berproses 30juz. Ngafalnya di masjid. Sepulang sekolah. So?

Bila ada yg komen lagi, saran saya, baca caption yg lengkap. Jgn discroll. Hehehe. Plus baca jawaban2 atas komen2. Bismillaah. Hati kita buat Uighur koq. Mangga dibaca.


Setelah mengunggah postingan tentang Uighur tersebut Yusuf mansur langsung mendapat tantangan dari Azzam M Izzulhaq di twitter.

Pesantren Ya Xing Education di Xinjiang memiliki 1500 santri? Tunjukkan di kota mananya saja. Saya datangi.

Di Xinjiang, Yaxing itu nama hotel, mall, supermarket. Pesantren? Duh.

Yaxing adalah dialek Mandarin dari Yasin? Duh cocoklogi apalagi ini Bang 
@Yusuf_Mansur

Saya mau mengajak sahabatnya Bang 
@Yusuf_Mansur
, pimpinan Pesantren Yaxing di Xinjiang yg katanya memiliki 1200-an orang santri mukim untuk ikut serta dalam membagikan 30.000 Mushaf Al Quran yg saya sediakan kepada masyarakat Muslim #Uyghur

Mohon info alamat dan kontaknya.

Ustadz Yusuf Mansur tentang Uighur Yang Tuai Kritikan


bahkan tak hanya mendapatkan tantangan, UYM atau Ustadz Yusuf Mansur mendapat kritikan pedas dari tokoh pena nasrudin Joha. Dalam tulisannya berjudul "Yusuf Mansur Berenang di Kubangan Darah Muslim Uighur?" tulisan Nasjo ini mengkritik keras UYM
[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seperti Apa Postingan Ustadz Yusuf Mansur Tentang Uighur Yang Tuai Kritikan?"

Posting Komentar